PSM Bermain Kertas di Piala Menpora, Syamsuddin Batola: Tetap Dalam Koridor

Terkini.id – Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola mengakui bahwa anak asuhnya kerap bermain keras saat menghadapi lawan pada Piala Menpora 2021. Hal itu sebagai ciri khas PSM.

Terutama saat melawan Persija dalam penyisihan Grup B Piala Menpora beberapa waktu yang lalu. Permainan keras itu ditunjukkan demi menahan gempuran Persija waktu itu, hasilnya PSM menang 2-0.

Meskipun bermain keras. Namun Syamsuddin Batola menjamin bahwa pemainnya tetap dalam koridor fair play.

Baca Juga: Kabar Buruk, Asnawi Mangkualam Alami Cedera, Diperkirakan Absen 2 Pekan

“Itu ciri khas mereka tetapi tetap pada koridor fair play,” kata Syamsuddin Batola, Rabu 14 April 2021.

Selain itu, PSM Makassar akan kembali menghadapi Persija Jakarta pada babak Semifinal Leg Pertama Piala Menpora yang akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis 15 April 2021.

Baca Juga: Perebutan Juara 3 Menpora 2021, Pelatih PSM Sebut Tak Mau...

Seperti biasa, PSM dalam menghadapi klub asal ibu kota negara itu, hanya mengandalkan 100 persen pemain lokal atau tanpa pemain asing dan naturalisasi.

“Kami semua mengandalkan pemain lokal itu mungkin memperlihatkan semangat seperti yang dikatakan kapten tim saya, Ewako. itulah yang membuat tim kami terpacu untuk melawan Persija,” ungkapnya.

Ia juga mengakui bahwa Persija merupakan tim yang tangguh dengan kualitas pemain asing yang sangat bagus.

Baca Juga: Gagal ke Final Piala Menpora, Kiper PSM Hilman Syah: Lebih...

“Kalau PSM ketemu Persija tentunya anak-anak (pemain) mau menunjukkan permainan terbaik, karena kita tahu bahwa Persija merupakan tim terbaik dia punya pemain berkualitas, pemain asing bagus itulah pemain kami bersemangat untuk menunjukkan permainannya,” ujarnya.

“Untuk pertandingan besok, pemain kami sudah siap semua. Kami juga sudah mencoba stadion yang akan digunakan untuk pertandingan melawan Persija,” kata Syamsuddin Batola.

Sementara, Kapten PSM, Zulkifli Syukur mengaku, bersyukur bahwa timnya mampu melaju hingga ke semifinal. 

“Pertama saya ucapkan syukur Alhamdulillah ini adalah perjalanan yang sangat luar biasa,” ungkapnya.

Ia menambahkan, melawan Persija yang notabenenya memiliki pemain berkualitas dibutuhkan semangat dan kerja keras dalam pertandingan besok. 

“Itu semua tidak mudah, dibutuhkan spirit yang kuat untuk menghadapi Persija. Bagi kami apapun yang kami hadapi dan tim apapun yang kami hadapi, kami siap,” pungkasnya.

Bagikan