Bandingkan dengan Kasus UAS, Said Didu: Miyabi Mau Datang ke Jakarta, Kalian Dukung dengan Alasan Hormati Tamu

Terkini.id, Jakarta – Mantan Sekretaris Menteri, Muhammad Said Didu menyinggung orang-orang yang menggunakan alasan “menghormati tua rumah” saat menyalah Ustaz Abdul Somad (UAS) yang dilarang masuk Singapura.

Said Didu membandingkan bahwa orang-orang ini mendukung mantan artis porno asal Jepang, Miyabi yang ingin datang ke Jakarta dengan alasan menghormati tamu.

“UAS dilarang masuk Singapura – kalian salahkan UAS dengan alasan hormati aturan tuan rumah,” kata Said Didu, sebagaimana dikutip dari akun Twitter pribadinya pada Minggu, 22 Mei 2022.

Baca Juga: Musni Umar: UAS kalau ke Berbagai Daerah Disambut Bagaikan Presiden

“Miyabi mau datang ke Jakarta – kalian dukung dengan alasan hormati tamu,” sambungnya.

Selain itu, Said Didu juga membandingkan dengan repons terhadap Kedutaan Besar Inggris untuk Indonesia yang mengibarkan bendera LGBT (Lesbian, Gay, Bisexual, Transgender).

Baca Juga: Didesak Tutup Permanen Hotman Paris Sebut 2.850 Karyawan Holywings Beragama...

“Kedubes Inggris kibarkan bendera LGBT di Jakarta – kalian katakan bukan urusan kita. Kalian mau hancurkan NKRI?” katanya.

Sebagaimana diketahui, tiga masalah yang disinggung Said Didu di atas sedang menjadi pembicaraan hangat di media sosial.

Penolakan UAS masuk Singapura mengundang sejumlah protes dari berbagai pihak. Namun, sebagian pihak juga menilai Singapura berhak menolak UAS masuk ke wilayahnya.

Baca Juga: Didesak Tutup Permanen Hotman Paris Sebut 2.850 Karyawan Holywings Beragama...

Pro dan kontra yang sama juga meliputi informasi bahwa Miyabi akan datang ke Indonesia.

Untuk diketahui, dilansir dari JPNN, Miyabi akan menggelar gala dinner di hotel bintang lima yang ada di Jakarta pada 5 Juni 2022.

Salah satu yang menentang keras kedatangan Miyabi adalah Wakil Sekretaris Jenderal PA 212, Novel Bamukmin.

Novel Bamukmin mengatakan PA 212 mengutuk kehadiran Miyabi di Jakarta, yang dianggap bisa menimbulkan kegaduhan.

“Kami sebagai anak bangsa yang cinta NKRI dan peduli terhadap moral rakyat Indonesia, maka kami akan menjaganya dari kerusakan dan pecah belah anak bangsa,” kata Novel pada 20 Mei 2022.

Bagikan