Masuk

Salah Satu Masjid di Qatar yang Ramai Dikunjungi Turis Mancanegara Piala Dunia 2022

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Momen Piala Dunia 2022 bukan hanya sepak bolanya yang menjadi sorotan utama para turis mancanegara, namun para pengunjung dari berbagai negara juga mengunjungi beberapa objek lainnya. Salah satunya mesjid di Qatar yang menyimpan banyak ornamen menarik.

Masjid tersebut adalah Masjid Biru yang terletak di Desa Budaya Katara, Doha, Qatar. Masjid tersebut menjadi lokasi kunjungan para suporter yang tak hanya untuk melaksanakan ibadah sholat lima waktu bagi para umat muslim, namun juga sebagai sarana wisata bagi yang non muslim.

Masjid tersebut mendapatkan namanya dari fasadnya yang dipenuhi ubin mozaik pirus dan ungu. Dirancang oleh perancang masjid terkenal Turki, Zainab Fadil Oglu, interior masjid, dan desain arsitektur eksterior, bersama dengan menara, kubah, dan relung doa (mihrab) semuanya terinspirasi oleh beberapa masjid terkenal yang ditemukan di berbagai kota dan ibu kota dunia Islam.

Baca Juga: Presiden Turki Sebut Cristiano Ronaldo Korban Politik di Piala Dunia Hingga Jarang Dimainkan

Sementara itu, melalui unggahan oleh akun Instagram @say.viideo terlihat turis berkunjung ke mesjid yang megah dan berwarna biru tersebut.

Biasanya, para suporter non-muslim penasaran saat azan berkumandang di mesjid tersebut. Bahkan, beberapa dari mereka sudah ada yang memasuki pelataran masjid dan mengambil foto hingga video.

View this post on Instagram

Yang menarik adalah para pengurus masjid menyambut baik para pengunjung non-muslim yang berdatangan.

Baca Juga: Lionel Messi Dikabarkan Masuk Daftar Pertimbangan Ikon Mata Uang Argentina

Mereka mempersilakan para tamu untuk masuk dan menjelaskan secara detail segala hal tentang masjid tersebut.

Kemudian di pintu masuk masjid, telah dipersiapkan beberapa orang relawan dan penceramah dari Qatar Guest Center, untuk mengenalkan Islam kepada para pengunjung yang datang.

Dan mereka dengan ramah dan sopan menyambut non-muslim dan siap menjawab segala pertanyaan tentang Masjid serta Islam.

Demikian informasi mengenai salah satu masjid yang ramai dikunjungi di Qatar. Semoga informasinya bermanfaat.

Baca Juga: Pemain Muda Terbaik di Piala Dunia 2022, Enzo Fernandez Jadi Rebutan Dua Klub Besar Eropa!

(Sumber: indozone.id dan m.oase.id)