Salahkan Imigran Muslim di New Zealand, Telur Langsung Pecah di Kepala Senator Ini

Screenshot video detik-detik kepala Senator Australia diserang telur.(ist)

Terkini.id – Fraser Anning, seorang Senator Australia menjadi bulan-bulanan netizen dalam dua hari terakhir.

Itu dirinya yang memilih mengeluarkan pernyataan kontroversial dan kurang prihatin atas kejadian penembakan di dua Masjid di Selandia Baru yang menewaskan 49 warga muslim, Jumat lalu.

Fraser justru menyalahkan Muslim atas penembakan Selandia Baru. Saat mengeluarkan pernyataan tentang hal itu di media, tiba-tiba telur pecah di kepalanya.

Peristiwa itu pun terekam lewat video dan beredar di dunia maya.

Menarik untuk Anda:

Sejak peristiwa penembakan di New Zealand, Jumat 15 Maret, Anning memang merilis pernyataan yang menyalahkan imigran muslim sebagai penyebab serangan terhadap dua masjid di Christchurch, Selandia Baru, yang dilakukan warga Australia Brenton Tarrant.

“Penyebab sesungguhnya dari pertumpahan darah di jalan Selandia Baru hari ini adalah program imigrasi yang memungkinkan kaum fanatik muslim untuk bermigrasi ke Selandia Baru,” tulisnya dalam sebuah pernyataan, sebagaimana diunggah oleh jurnalis Piers Morgan ke Twitter, melalui akun @piersmorgan, Jumat 15 Maret 2019.

Pernyataan itu kembali dia ulangi saat diwawancara oleh televisi pada suatu kesempatan di Australia.

Dalam sebuah wawancara itu, Senator untuk Queensland tersebut menyoroti ‘ketakutan’ yang tumbuh di dalam komunitas di Australia maupun Selandia Baru tentang meningkatnya kehadiran Muslim’ di wilayahnya.

Menariknya, saat berbicara di depan kamera itu, seorang seorang remaja berusia 17 tahun, tanpa rasa takut dan ragu-ragu, memecahkan sebutir telur di kepala Anning dan merekam seluruh kejadian di ponselnya.

Anning yang terkejut merespons dengan dua kali meninju wajah pemuda itu sebelum pelaku akhirnya dijatuhkan ke tanah dan ditahan.

Remaja tersebut telah ditangkap dan dibebaskan tanpa tuduhan sambil menunggu penyelidikan.

Will Connolly Dipuji karena Pecahkan Telur di Kepala Anning

Remaja yang memecahkan telur di kepala senator itu diketahui adalah Will Connolly.

Dua hari setelah aksinya itu, banyak netizen yang salut kepadanya, menganggapnya pahlawan, bahkan dielu-elukan netizen Indonesia.

Will Connoly bahkan dijuluki si bocah telur atau ‘egg boy’.

Di satu sisi, Anning dan para pengikutnya dikritik karena cara mereka menangani situasi dengan menyerang, karena secara fisik menahan bocah itu dengan cengkeraman, mencekik dan menghinanya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Hasil Poling, Biden Menang Debat Lawan Trump Usai Menang Elektabilitas

Selain Jalan, Uni Emirat Arab Bakal Bangun Masjid Jokowi di Abu Dhabi

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar