Sambangi Korban Kebakaran, Ketua DPD KNPI Maros Usul Program Ke Dinas Sosial

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Maros -Kepedulian sosial merupakan budaya yang harus senantiasa dilestarikan, nilai gotong royong yang sejak dari dulu ditanamkan tidak boleh hilang hanya karena perubahan zaman, bahkan di era saat ini justru harus lebih mudah meningkatkan jiwa kepedulian sesama dengan adanya media sosial. Bencana dan problem sosial dengan mudah dilihat dengan adanya media sosial.

Ketua DPD KNPI Maros Asri Said bersama Kepala Dinas Sosial Kabupaten Maros Prayitno mengunjungi korban kebakaran di Dusun Tangkuru, Desa Bonto Marannu, Kecamatan Lau, Kabupaten Maros. Selasa 25 Februari 2020. Dalam kunjungan ini rombongan menyerahkan sejumlah bantuan kepada korban kebakaran.

Kolaborasi kepedulian sosial seperti ini harus senantiasa dipelihara sehingga dapat merespon cepat kejadian yang ada di masyarakat dan yang lebih penting dari itu adalah adanya kolaborasi seluruh unsur dalam pencegahan sejumlah potensi bencana.

“Melihat kompleksnya permasalahan yang diakibatkan satu musibah, saya berharap dibentuk kelompok kerja penanganan tindak lanjut pasca bencana yang menghimpun stakeholder seperti Dinas Pendidikan membatu dokumen Ijazah, Dinas Catatan Sipil membantu dokumen kependudukan bagi korban yang hilang ijazah dan KTP akibat kebakaran.” Ujar Asri Said selaku Ketua DPD KNPI Maros.

Asri Said menambahkan bahwa hal ini sudah kami usulkan kepada Kepala Dinas Sosial Kabupaten Maros, semoga dapat ditindak lanjuti dan mengajak seluruh elemen baik dari dinas terkait, organisasi pemuda dan lembaga masyarakat dalam pembentukannya.

Kunjungan diakhiri dengan penyerahan bantuan dan foto bersama Ketua DPD KNPI dan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Maros bersama rombongan dan perwakilan korban kebakaran.

Komentar

Rekomendasi

Cegah Covid-19, Ada Tameng Di SPKT Polres Gowa Saat Pelayananan

Polda Kalbar All Out Cegah Penyebaran Wabah Coronavirus

Tim Gabungan TNI-Polri Dan Satpol Kabupaten Gowa Patroli Bersama Guna Cegah Penyebaran Covid-19

Hari Ke-2 PMI Sinjai di Tellu Limpoe, Ini 4 Desa yang Disemprot Desinfektan

Cegah Virus Corona, Polres Bulukumba Semprotkan Disinfektan Jalan Utama Pakai Mobil Water Canon

Mahasiswi Fakultas Pertanian Unhas Meninggal di Rusunawa Blok B 2

Bersama Warga, Kades Tunikamaseang Membuat Posko Anti Virus Corona

Pihak Yatim Mandiri Makassar Bersama HMJ Teknik Informatika UINAM, Lakukan Penyemprotan Cegah COVID-19

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar