Tidak Ada Konvoi Kelulusan, Siswa dan Guru di Pinrang Bagi Masker dan Cairan Antiseptik

Terkini.id, Pinrang – Usai pengumuman kelulusan siswa sekaligus memperingati Hari Pendidikan Nasional tanggal 2 Mei 2020. Sekolah di UPT SMKN 5 Pinrang memilih membagikan masker dan cairan antiseptik kepada siswa dan warga. Hal ini dilakukan untuk pencegahan wabah Covid-19.

Kepala Sekolah UPT SMKN 5 Pinrang Munir Amir mengatakan, SMKN 5 Pinrang membagikan masker dan cairan antiseptik sebanyak 400 kemasan. Dibagikan kepada siswa dan warga di Kelurahan Bittoeng dan Salubone Data Kecamatan Duampanua Pinrang.

“Jadi, tidak ada konvoi siswa,” ujar Munir Amir, usai pembagian masker di Masjid Babul Jannah RK 3 Bittoeng, Sabtu 2 Mei 2020.

Munir menyampaikan acara ini sebagai bentuk kepedulian sekolah dalam momentum hari pendidikan tahun ini terhadap masyarakat dalam menjaga diri dari wabah Covid-19.

Mungkin Anda menyukai ini:

“Kita minta warga jaga diri dan tetap memakai masker saat berpergian,” terangnya.

Baca Juga: Orang Tua Terlibat Pertengkaran Anak Berakhir di Kepolisian

Kanit Binmas Polsek Duampanua Pinrang IPTU Muslih Arsyad, menyampaikan agar masyarakat mengikuti protokol edaran Kapolri agar kegiatan yang mengumpulkan banyak orang ditunda.

“Kami menyampaikan kepada seluruh warga untuk jaga jarak, jangan membuat kegiatan yang mendatangkan banyak orang. Dan untuk sementara seperti salat Jumat dan Tarawih dilaksanakan di rumah masing-masing,” ujar Muslih.

Pembagian masker hanya dihadiri perwakilan Kepala Keluarga untuk menghindari kerumunan banyak orang.

Bagikan