Sasar Pedagang Pasar Tello, Lima Mahasiswi Unifa Gelar Kampanye Pencegahan Covid-19

Terkini.id, Makassar – Lima mahasiswi Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Fajar (Unifa), Alya, Anggi, Resty, Rini, dan Yuliani melakukan kegiatan Kampanye Pencegahan Covid-19, Senin 1 Februari 2021.

Kelima mahasiswi Unifa ini memberikan informasi kepada Pedagang dan pengunjung Pasar Tello untuk menerapkan protokol kesehatan yakni Menggunakan masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak/menghindari keramaian (3M). 

Selain itu, mereka juga membantu masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan dengan cara membagikan masker kepada pedagang dan pengunjung pasar yang tidak menggunakan masker.

Baca Juga: Antisipasi Varian Baru Omicron, Satgas Sulsel Pantau Pergerakan Covid-19

Dalam kegiatan ini, kelima mahasiswi Unifa tersebut mewawancarai salah satu pedagang terkait alasannya tidak menggunakan masker.

“Saya baru lepas masker, soalnya saya sulit bernapas. Saya selau memakai masker tapi kadang saya lepas untuk menghirup udara, orang-orang sekitar di sini juga patuh terhadap Prokes karena selalu dipantau oleh polisi,” kat Suryani (49), salah seorang pedagang di Pasar Tello, Makassar.

Baca Juga: Reservasi Penerbangan Selama Sebulan Dibatalkan Gegara Covid-19 Varian Omicron

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan juga sebagai tugas akhir semester yang diberikan oleh Yulhaidir, S.Ksi., M.Kom selaku dosen pengampuh matakuliah Produksi Media PR (PMPR).

Dalam tugas akhirnya tersebut, kelima mahasiswi Unifa itu memilih pasar karena mereka melihat banyak pedagang yang tidak menggunakan masker.

Masyarakat terlihat antusias dengan kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswi Unifa ini. Dengan dilakukannya kegiatan ini, mereka berharap kedepannya para pedagang lebih memperhatikan lagi protokol kesehatan karena pasar salah satu tempat yang sangat ramai dikunjungi oleh banyak orang.

Baca Juga: Reservasi Penerbangan Selama Sebulan Dibatalkan Gegara Covid-19 Varian Omicron

Citizen Reporter : Anggi Tasya

Bagikan