Satgas TMMD ke-108 Kodim Jeneponto Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Warga Desa Bontorappo

Terkini.id, Jeneppnto – Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108 Kodim 425 Jeneponto yang tempatkan di Desa Bontorappo, Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto telah memasuki hari ke-15.

Sasaran fisik dan non fisik terus dilaksanakan oleh anggota Satgas TMMD ke 108 Kodim 1425 Jeneponto.

Seperti bakti sosial yang dilaksanakan oleh anggota Satgas TMMD, hari ini, Selasa, 14 Juli 2020 dengan melakukan pemeriksaan kesehatan dan pembagian sembako.

Baca Juga: Makassar Belum Perketat Pemeriksaan Kesehatan di Batas Kota

Kegiatan itu dilaksanakan dengan mengunjungi rumah warga kepada masyarakat Desa Bontorappo, Kecamatan Tarowang Jeneponto.

Dansatgas TMMD ke-108 Kodim 1425 Jeneponto, Letkol Inf Irfan Amir, menyampaikan, selain sasaran fisik, TMMD ke 108 tahu angggaran 2020 juga diprogramkan sasaran non fisik, diantaranya pemeriksaan kesehatan dan pembagian sembako kepada warga Desa Bontorappo.

Baca Juga: Serbuan Vaksinasi, Kodim Jeneponto Target 3.460 Warga untuk di Vaksin

“Pemeriksaan kesehatan dilaksnakan anggota Satgas TMMD dengan mendatangi langsung rumah warga dan pembagian sembako kepada warga yang kurang mampu ini bertujuan untuk membantu mengurangi beban hidup warga Desa Bontorappo yang dianggap kurang mampu,” jelas Letkol Inf Irfan Amir.

Komandan Kodim 1425 Jeneopnto itu, berharap bakti sosial dapat membantu dan meringankan beban warga kurang mampu di Desa Bontorappo.

“Semoga bakti sosial ini dapat meringankan beban masyarakat, dan apa yang mereka terima bermanfaat demi mencukupi kebutuhan sehari-hari,” harap Dansatgas TMMD ke-108 Kodim Jeneponto.

Baca Juga: Serbuan Vaksinasi, Kodim Jeneponto Target 3.460 Warga untuk di Vaksin

Daeng Sa’bara warga Desa Bontorappo yang menerima sembako mengungkapkan, anggota Satgas TMMD ke-108 Kodim Jeneponto sudah banyak memberikan bantuan yang bersifat positif.

“Bantuan ini sangat membantu saya untuk meringankan beban kehidupan sehari-hari dan semoga apa yang dilakukan oleh TNI ini dapat diberkahi oleh Allah SWT,” tutur Daeng Sa’bara.

Dimana TMMD ke 108 Kodim 1426 Jeneponto akan berlangsung hingga 30 Juli 2020.

Bagikan