Satria Gerindra Serahkan Bantuan Kemanusiaan Untuk Korban Banjir Bandang Masamba

Terkini.id, Masamba – Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) yang merupakan sayap dari Partai Gerindra menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk warga terdampak bencana banjir bandang di Kecamatan Radda, Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Dalam penyerahan bantuan itu, Satria diwakili Adam Muhammad selaku Wakil Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Satria yang juga Anggota DPRD Provinsi Sulsel dari Fraksi Gerindra.

Adam menyampaikan bahwa Satria hadir untuk memberi dukungan kepada para penyintas korban banjir bandang Masamba.

Adapun bantuan yang diberikan, kata Adam, berupa sembako, kebutuhan MCK, kebutuhan ibu hamil dan balita.

Mungkin Anda menyukai ini:

Tak hanya membagikan bantuan, Satria Gerindra juga melakukan kegiatan trauma healing dengan bermain games bersama anak-anak terdampak banjir.

Baca Juga: Singgung Demokrat dan Gerindra, Denny Siregar: Awalnya Demokratis Jadi Dinasti

“Kami juga membagikan mainan edukatif dan melaksanakan kegiatan Revolusi Putih atau membagikan susu untuk anak-anak di tenda pengungsian,” ujar Adam Muhammad, Minggu, 26 Juli 2020.

“Salah satu concern kami adalah bagaimana membantu mengembalikan kondisi psikologi anak anak, karena trauma yang mereka alami bisa saja membekas sampai waktu yang lama,” pungkasnya.

Diketahui, banjir bandang yang melanda enam kecamatan di Luwu Utara beberapa pekan lalu menyebabkan puluhan korban jiwa dan ribuan warga Lutra terpaksa mengungsi di sejumlah tempat pengungsian.

Baca Juga: Kordisi Jalan Berlumpur di Gowa, Wakil Ketua DPRD Sulsel Ini...

Dampak bencana tersebut teridentifikasi di enam kecamatan, yakni Kecamatan Masamba, Sabbang, Baebunta, Baebunta Selatan, Malangke dan Malangke Barat.

Lebih dari seribu lima ratus warga berhasil diselamatkan oleh tim Basarnas, sedangkan korban luka telah mendapatkan perawatan di sejumlah rumah sakit di wilayah Luwu Utara.

Bagikan