Satu PRT Asal Indonesia Positif Terinfeksi Virus Corona di Singapura

Virus Corona
Pasien Virus Corona. (Foto: Merdeka)

Terkini.id, Jakarta – Pemerintah Singapura mengumumkan enam kasus baru di negaranya terkait wabah virus corona. Salah satu pasien yang positif terjangkit virus corona di negara tersebut yakni seorang Warga Negara Indonesia (WNI).

Hal itu diumumkan oleh Kementerian Kesehatan Singapura (MOH) dalam konferensi pers pada Selasa, 4 Februari 2020.

Dilansir dari Channel News Asia, MOH mengatakan bahwa enam kasus itu terdiri atas empat orang yang melakukan kontak dengan rombongan turis asal China dan dua orang lainnya yang baru dipulangkan dari Wuhan ke Singapura.

Menurut laporan MOH, rombongan turis China itu tiba di Singapura pada 22 Januari lalu dan sehari setelahnya mengunjungi sebuah toko produk kesehatan di Cavan Road, Singapura.

Sebelum kembali ke Singapura, rombongan asal China itu juga sempat ke Malaysia pada 24-26 Januari. Saat ini, para turis tersebut dilaporkan sudah kembali ke China.

Menarik untuk Anda:

“Kementerian Kesehatan telah memulai pelacakan kontak untuk mengidentifikasi individu-individu yang melakukan kontak dekat dengan kasus-kasus ini, sehingga dalam memagari dan membatasi penyebaran lebih lanjut,” ujar Menteri Kesehatan Singapura, Gan Kim Yong.

Dari enam pasien positif virus corona tersebut, satu diantaranya merupakan WNI berusia 44 tahun yang berprofesi sebagai Pembantu Rumah Tangga (PRT) di Singapura.

Menurut MOH, PRT yang tak disebutkan identitasnya ini diketahui tidak mempunyai riwayat perjalanan ke China.

Ia mengalami gejala virus corona pada Minggu, 2 Februari 2020 dan pada Selasa, 4 Februari 2020, PRT ini dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

10.000 Buruh Bergerak ke Istana Presiden Hari ini, Jokowi Didemo Lagi

Prabowo: Ada Dalang di Balik Kerusuhan Demo Omnibus Law

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar