Sebelum Menghentikan Kegiatan Yang Melibatkan Banyak Orang Karena Covid-19, KPUI Kasimpureng Gelar Dzikir Bersama

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Bulukumba — Terbitnya Surat Edaran Bupati Bulukumba Nomor: 188.6/781/PEM tanggal 17 Maret 2020, tentang tindak lanjut Pencegahan Penularan COVID – 19 saat ini, maka bergegas cepat Kerukunan Pemerhati Ummat Islam (KPUI) Kasimpureng menggelar dzikir dan doa bersama.

Seperti yang tertuang dalam SE (surat edaran) tersebut meniadakan kegiatan untuk sementara yang melibatkan banyak orang, dengan ini KPUI Kasimpureng, Sulmin merasa terpanggil untuk menggelar dzikir dan doa bersama usai shalat isya berjamaah, Kamis malam, 19 Maret 2020 sebelum benar-benar kegiatan yang melibatkan banyak orang dihentikan untuk sementara.

“Sebelum semua kegiatan yang melibatkan banyak orang dihentikan, terlebih dahulu kita laksanakan dulu dzikir dan doa bersama, sebagai salah satu upaya untuk meminta perlindungan diri atas menyebarnya virus corona (covid-19) ini, yang faktanya sudah menelang korban sekian banyak orang,” ucap Ketua KPUI Kasimpureng, Sulmin.

“Kita berharap semoga kita semua terhindar dari wabah virus corona ini, apalagi setelah kita sama-sama berdoa kepada Allah Swt dan berdzikir bersama,” lanjutnya.

Sulmin mengklaim bahwa peserta yang hadir sebanyak ± 200 orang.

“Jamaah yang datang ini selain jamaah masjid dan ibu-ibu majelis taklim juga rombongan dari rekan-rekan Komunitas Pejuang Subuh dan Bikers Muslim Bulukumba (BMB),” tuturnya.

Ia pula mengatakan, begitu kegiatan ini direncanakan, alhamdulillah Klinik Ruqyah Ainun Syam yang terletak di Tabuttu Kel. Kalumeme siap menjadi sponsor utama dalam mensukseskan kegiatan mulia ini.

Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Babur Rahmah Kasimpureng usai shalat isya.

Dari ki-ka: Abd. Halim Amsur, H. Ahmad Khatib, Riswandy dan Ambo Sakka.

Dzikir dan doa bersama ini dipimpin oleh Penyuluh Agama Islam Fungsional Kemenag Bulukumba, KM. H. Ahmad Khatib Mahdy, MM.Pd didampingi oleh Penyuluh Agama Islam non PNS Abd. Halim Amsur dilanjutkan dengan doa oleh Ustadz Riswandy.

Dalam pantauan citizen writer terkini.id selama kegiatan ini berlangsung banyak jamaah yang tak mampu menahan tangisnya apalagi saat puncak doa yang dipimpin oleh Ustadz Riswandy.

Usai kegiatan ini berlangsung, H. Khatib sapaan akrab dari KM. H. Ahmad Khatib Mahdy menambahkan, salah satu manfaat dari kegiatan seperti ini dilaksanakan, karena banyak orang yang berdoa sehingga kita tidak tau doa siapa yang paling cepat diijabah oleh Allah Swt sang pengabul doa.

Patuhi SE Bupati Bulukumba terkait wabah covid-19 ini, KPUI Kasimpureng akan kembali menggelar kegiatan yang melibatkan banyak orang jika benar-benar situasi dan kondisi sudah aman.

Komentar

Rekomendasi

Berita Lainnya

Akibat Informasi Hoax di Facebook dan Whatsapp Warga Memburu Bahan Pangan untuk Beberapa Hari

Antisipasi Corona, Peserta Seleksi Penerimaan Anggota Polri 2020, Polda Sulsel Laksanakan Verifikasi Online

Peduli Wabah Corona, Kerukunan Keluarga Bone Bagikan 690 Masker Gratis

Ada Apa, Seorang Pemuda di Amankan Unit Opsnal  Polres Gowa

YBM PLN Tetap Bantu UMKM Masyarakat di Tengah Wabah Covid-19 Bersama IZI Sulsel

UNM Berikan Keringanan Bagi Mahasiswanya Ditengah Pembelajaran Daring

Pemuda Malangke Lakukan Aksi Penyemprotan di Setiap Wilayah

Kapolres Gowa Lepas Secara Resmi BKO Brimob Polda Sulsel, Setelah Seminggu Bertugas

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar