Sebut Hadis Nisfu Syaban Cacat, Ceramah Ustadz Evie Effendi Dikritik

Terkini.id, Jakarta – Nama pendakwah Ustadz Evie Effendi kembali muncul ke publik setelah ceramahnya di kanal YouTube yang membahas soal hadis menuai respons dan kritik dari berbagai pihak.

Dalam rekaman video ceramahnya yang tersebar di dunia maya, Evie Effendi tampak menyampaikan ceramah mengenai malam Nisfu Syaban.

Dalam ceramahnya itu, Ustadz Evie Effendi mengatakan bahwa hadis Nisfu Syaban rata-rata cacat dan tidak nyambung ke Nabi.

Baca Juga: Netizen Desak MUI Beri Nasihat Evie Effendi Agar Tak Lagi...

“Nisfu Syaban ini rata-rata hadisnya cacat. Tidak nyambung ke Nabi. Qola rasulillah, Rasul bersabda ‘Barang siapa memakai topi Jerussalem, dia terancam masuk neraka’ pasti laku,” kata Evie Effendi dalam ceramahnya seperti dikutip dari suaracom, Selasa, 23 Juni 2020.

Ceramahnya itupun menuai kritikan dari berbagai pihak. Salah satunya netizen bernama Afif Fuad Saidi.

Baca Juga: Cara Mengaji Ustaz Evie Effendi Dinilai Kacau, Netizen Lapor MUI

Lewat akun Twitter, akun Afif Fuad Saidi meminta kepada Evie Effendi agar lebih baik belajar nahwu shorof terlebih dahulu sebelum berceramah.

“Buat penceramah gaul Evie siapa itu namanya …, mending belajar Nahwu sorrfof dasar dulu ya, ini bukan soal malu diketawain anak Tsanawiyah. Tapi, soal tanggung jawab pada ilmu yg disampaikan, dan kredibilitas seorang penceramah. Bcra hadist-hadist segala macam, smpe “Qola” aja salah,” cuitnya.

Kritik Afif Fuad Saidi terhadap ceramah Ustadz Evie Effendi. (Foto: Twitter)

Sebelumnya, Ustadz Dr. Syarif Hade juga mengkritik soal penampilan pendakwah Ustadz Evie Effendi saat mengisi ceramah di YouTube.

Baca Juga: Cara Mengaji Ustaz Evie Effendi Dinilai Kacau, Netizen Lapor MUI

Lewat unggahannya di akun Facebook, Senin, 22 Juni 2020, Ustadz Syarif Hade meminta Evie Effendi untuk pensiun sebagai ustadz.

Ia pun mengkritik cara ustadz Evie Effendi berpenampilan saat berdakwah di akun Youtube.

1 2 3
Selanjutnya
Bagikan