Sebut Jokowi Ajukan Calon Kapolri Kristen, Abu Janda: Makin Keren Bhineka Indonesia

Abu Janda
Abu Janda. (Twitter @Permadiaktivis1)

Terkini.id, Jakarta – Pegiat media sosial, Abu Janda menanggapi soal pertanyaan publik terkait siapa Calon Kapolri yang akan ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggantikan Jenderal Idham Azis.

Lewat cuitannya di Twitter, Selasa 12 Januari 2021, Abu Janda menyebut bahwa Jokowi mengajukan calon Kapolri yang beragama kristen.

Hal itu, menurut pria bernama lengkap Permadi Arya ini akan menjadi angin segar bagi Kebhinekaan di Indonesia.

Pasalnya, dengan penunjukkan calon Kapolri yang ia sebut adalah Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo tersebut maka setiap anak bangsa apapun agamanya akan mendapat hak yang sama di negeri ini.

“Pak jokowi ajukan calon Kapolri yang beragama Kristen, makin keren sih Bhinneka Indonesia setiap anak bangsa apapun agama nya punya hak sama di negeri ini,” cuit Abu Janda menandai Twitter Jokowi.

Menarik untuk Anda:

Ia pun berharap semoga calon Kapolri beragama kristen tersebut dapat bersinergi dengan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut dalam memberantas intoleransi di Indonesia.

“Semoga bisa sinergi dengan pak menag YaqutCQoumas basmi habis intoleransi,” tuturnya.

Pada cuitannya itu, Abu Janda juga membagikan videonya terkait calon Kapolri tersebut.

Dalam videonya itu, tampak Abu Janda mengatakan bahwa calon terkuat Kapolri yang akan ditunjuk Presiden Jokowi yakni Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo.

“Hari ini saya ingin berbagi sebuah angin segar untuk Kebhinekaan Indonesia yakni mengenai calon Kapolri yang sinyalnya semakin kuat, semakin santer Pak Jokowi akan memilih Kabareskrim Mabes Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolri baru,” kata Abu Janda dalam videonya itu.

Abu Janda dalam videonya itu juga mengungkapkan, keistimewaan Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon kuat Kapolri pilihan Jokowi dibanding calon yang lainnya adalah lantaran ia beragama kristen.

“Apa keistimewaan Pak Komjen Listyo Sigit dibanding Kapolri lainnya? Istimewanya beliau adalah beliau berasal dari umat minoritas beragama kristen,” ujarnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Warga Sulbar Diguncang Gempa, Fahri Hamzah Minta Mensos Risma Segera Turun Tangan

Habib Ali Assegaf Wafat, Rizieq Shihab: Beliau Berikan Secarik Kertas yang Harus Saya Amalkan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar