Sebut Jokowi Tolak Presiden Tiga Periode, Ali Ngabalin: Amien Rais Sudah Uzur Jadi Lupa

Terkini.id, Jakarta – Tenaga Ahli Kantor Staff Kepresidenan (KSP), Ali Mochtar Ngabalin menyebut Amien Rais sudah lupa kalau Joko Widodo (Jokowi) sudah pernah menolak usulan jabatan presiden tiga periode.

Menurut Ali Ngabalin, penolakan Jokowi tiga periode itu sudah pernah disampaikan presiden pada Desember 2019 lalu.

Kala itu, kata Ngabalin, Jokowi dengan tegas menolak wacana jabatan presiden tiga periode tersebut.

Baca Juga: Bawa-Bawa FPI, Kriminalisasi Ulama, hingga Umat Islam, Amien Rais Garang...

Oleh karenanya, ia menilai Amien Rais yang terus mempropagandakan presiden tidak boleh tiga periode lupa dengan pernyataan Jokowi tersebut karena Mantan Ketua MPR itu menurutnya sudah uzur.

“Kenapa saya bilang uzur karena pak Amien ini kan sudah uzur, bisa saja dia lupa. Faktor uzur, mungkin karena faktor uzur sehingga Pak Amien Rais itu kadang ingat kadang lupa. Saya berprasangka baik dia (Amien Rais) lupa,” ujar Ali Ngabalin, Senin 15 Maret 2021 seperti dikutip dari Suara.com.

Baca Juga: Bawa-Bawa FPI, Kriminalisasi Ulama, hingga Umat Islam, Amien Rais Garang...

Pernyataan Ngabalin tersebut merespons penilaian Amien Rais yang curiga ada skenario yang mengarah agar Presiden Jokowi bisa terpilih lagi hingga tiga periode.

Ali Ngabalin pun menyebut pada 2019 akhir, Jokowi pernah menyampaikan pernyataan bahwa ia tak nyaman dengan usulan jabatan Presiden 3 periode.

“Kenapa begitu karena masalah ini (Wacana Presiden 3 Periode) pernah disampaikan presiden. Bang Ali ingat sekali bapak presiden setahun lalu lebih kurang, itu kan presiden itu menyampaikan bahwa beliau (Jokowi) tidak nyaman,” ungkapnya.

Baca Juga: Bawa-Bawa FPI, Kriminalisasi Ulama, hingga Umat Islam, Amien Rais Garang...

Jokowi, menurut Ngabalin, juga sudah menyampaikan pernyataan bahwa ada pihak yang ingin mencari muka dan sengaja menjerumuskan Jokowi dengan wacana jabatan Presiden tiga periode.

“Kemudian ada orang menyampaikan pandangan mereka tentang boleh tidaknya masa jabatan tiga periode. Waktu itu presiden mengeluarkan statemen ada pihak-pihak yang sengaja mencari muka kemudian menyampaikan apakah tidak ada kemungkinan tiga periode,” tuturnya.

Selain itu, Ali Ngabalin juga menilai usulan wacana jabatan presiden tiga periode sama saja menampar dan ingin menjerumuskan Jokowi.

“Sehingga presiden menyampaikan, pernyataan ini sama dengan menampar muka saya. Bang Ali ingat sekali, ingin mencari muka, ingin menjerumuskan presiden,” ujarnya.

Bagikan