Masuk

Sedih! Alfamart Ambruk di Banjar Memakan Korban Jiwa, 5 Tewas!

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Pada Senin, 18 April 2022, salah satu minimarket di daerah Banjar, Kalimantan Selatan ambruk dan memakan korban jiwa. Dikutip dari detikSulsel, total korban jiwa ada 16 orang dimana 9 orang luka-luka, 5 tewas, dan 2 orang masih dalam pencarian.

Minimarket tersebut terletak di Jalan Ahmad Yani KM 14 Area Kecamatan Gambut, Banjar. Bangunan tiga lantai tersebut ditemukan rata dengan tanah sekitar pukul 17:15 WITA.

Awal mula peristiwa tragis ini adalah adanya bunyi retakan di bangunan Alfamart tersebut. Berdasarkan keterangan saksi mata, bunyi retakan terdengar kurang lebih selama 10 detik hingga akhirnya Alfamart ambruk.

Baca Juga: Pasangan Suami Istri Tewas di Kalideres Masih Punya 2 Anak

Saat peristiwa terjadi, ada beberapa karyawan Alfamart serta pengunjung yang terjebak dalam bangunan. 3 orang ditemukan tewas di tempat setelah dilakukan proses evakuasi

Korban yang meninggal dalam musibah ini diantaranya adalah 2 karyawan Alfamart dan 3 pengunjung. karyawan Alfamart tersebut diantaranya Hanafi dan Akbar Ridwansyah. Sedangkan pengunjung yang meninggal dunia dalam peristiwa ini bernama Ahmad Nayada, Eddy Priyanto, dan Misnawati. 

Berbagai pihak dilibatkan dalam proses evakuasi korban dan reruntuhan bangunan Alfamart. Mulai dari Polri, TNI, instansi pemerintah, personel SAR bahkan para relawan turut bekerja sama dalam musibah ini. 

Baca Juga: Tim Sar Kembali Temukan Korban Tanah Longsor di Parangloe Gowa, 1 Masih Dicari

Sampai saat ini, tim SAR menghentikan proses evakuasi untuk mencari 2 orang yang belum ditemukan. Mereka akan melakukan validasi data dulu untuk mengecek kebenaraan 2 orang tersebut ada di TKP atau tidak.

Pihak Alfamart mengungkapkan rasa belasungkawa yang mendalam akibat musibah ini. Alfamart menegaskan bahwa akan menanggung seluruh biaya pengobatan dan memberikan santunan kepada para korban.