Sehari Sebelum Masa Tenang, Pasangan SS-AK Panen Dukungan di Sumpang Binangae

Pilkada Barru
Calon Bupati Barru nomor urut 2, Suardi Saleh untuk sosialisasi di Lingkungan Limpomajang, Sumpang Binangae, Kecamatan Barru, Jumat 4 Desember 2020.

Terkini.id — Hari terakhir kampanye dimanfaatkan Calon Bupati Barru nomor urut 2, Suardi Saleh untuk sosialisasi di Lingkungan Limpomajang, Sumpang Binangae, Kecamatan Barru, Jumat 4 Desember 2020. 

Warga yang hadir begitu antusias menyambut pasangan Aska Mappe ini. Bahkan, hujan yang mengguyur sejak pagi di wilayah ini tidak menyurutkan semangat warga untuk hadir dan bertemu langsung Suardi Saleh.

Kehadiran warga itu menjadi bukti bahwa penerimaan Suardi Saleh di Sumpang Binangae sangatlah besar. Apalagi, bukti kinerja besan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) itu dapat dirasakan manfaatnya warga secara langsung yakni dengan pembangunan Anjungan Pantai Sumpang.

Pada kesempatan itu, salah seorang emak-emak di Lingkungan Limpomajang, Anna Sulaiman menegaskan bahwa dirinya siap mencoblos pasangan nomor 2, Suardi Saleh-Aska Mappe (SS-AK) tanggal 9 Desember mendatang.

“Saya tegaskan bahwa saya telah berada di samping pasangan SS-AK. Dan saya juga tegaskan bahwa saya tidak akan berpindah kepada pasangan calon lain, apapun yang terjadi. Karena itu saya mengajak sama-samaki coblos nomor 2,” ajak Anna.

Menarik untuk Anda:

Mantan anggota DPRD Barru periode 2004/2009 itu menambahkan bahwa dirinya sering mendapat informasi dari sejumlah warga bahwa tidak akan pernah meninggalkan Malkan Amin di Pilkada Barru 2020. Tapi, kata dia, informasi itu dibuktikan hari ini dengan menghadiri titik sosialisasi Suardi Saleh.

“Saya mantan politisi Golkar dan pernah menjadi anggota DPRD, juga merupakan pendukung militan Pak Malkan di Pilkada lalu sehingga banyak warga menyampaikan bahwa saya tidak akan tinggalkan Pak Malkan apalagi didukung Partai Golkar. Maka sekarang saya pastikan bahwa saya kini berada dibarisan pemenangan pasangan SS-AK,” jelasnya.

Hj. Anna menjelaskan, dirinya memilih mendukung pasangan SS-AK karena sudah terbukti membangun Barru, terutama di Sumpang Binangae. Selain itu, kata dia, untuk membangun Kabupaten Barru dibutuhkan jaringan di tingkat pusat karena jika hanya mengandalkan APBD maka tidak cukup.

“Di Sumpang ini sudah terlihat mi oleh warga, jadi tidak perlu saya jelaskan lagi. Juga untuk membangun Barru itu tidak boleh mengandalkan APBD saja tapi juga bantuan dari pemerintah pusat dan Pak Suardi itu sudah punya pada sang istri yakni Ibu Hasna Syam sebagai anggota DPR,” terangnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat Sumpang Binangae, Muchtar mengaku jika dirinya juga siap memberikan dukungan untuk mencoblos pasangan SS-AK. Kata dia, sebagai warga Sumpang Binangae, dirinya merasa wajib untuk memilih pasangan berlatar belakang birokrasi – polisi ini karena sudah terbukti kinerjangan dan berpengalaman.

“Saya sudah melihat kerja dari pasangan ini yakni di Anjungan Pantai Sumpang. Karenanya saya merasa bersalah jika tidak mendukung dan mencoblos,” kata purnawirawan polisi itu. 

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Ini Lawan Kuat Nurdin Abdullah di Pilgub Sulsel, Berdasarkan Analisis IPI

11 Tahun Berpolitik, Adnan Purichta Ichsan Cetak Rekor Ketujuh

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar