Sehari Sebelum Masa Tenang, Paslon Kacamatanya Panen Dukungan di Bulukumba

Terkini.id, Bulukumba – Sehari sebelum masa tenang, pasangan calon nomor urut 3 di Pilkada Bulukumba, Tomy Satria Yulianto-Andi Makkasau panen dukungan di Kecamatan Bulukumpa, Jumat 4 Desember 2020.

Hal ini tercermin dari 3 lokasi sosialisasi pasangan yang menggunakan tagline Kacamatayya ini, yaitu Kelurahan Jawi-jawi, Kelurahan Ballasaraja dan Desa Tibona. 

Warga terlihat tak terbendung untuk bertemu langsung dengan Tomy Satria dan Andi Makkasau. Mereka begitu antusias memberikan dukungan.

Warga yang membludak dan tak bisa terbendung menjadi bukti jika keterterimaan TSY-AM, akronim nama pasangan nomor 3 ini, di Kecamatan Bulukumpa. 

Mungkin Anda menyukai ini:

Apalagi kinerja wakil Bupati periode 2015-2020 Tomy Satria sudah dirasakan oleh warga.

Baca Juga: Hari Ini Bupati dan Wabup Bulukumba Perdana Ngantor Sekaligus Terima...

Salah satu warga saat bersilaturahmi dengan TSY-AM di Kelurahan Jawi-jawi, Andi Irawan bahkan memboyong semua sahabat, keluarga dan kerabat untuk bertemu langsung dengan pasangan yang mengusung slogan “Terus Mengabdi” itu.

“Kami sudah berkomitmen memilih bupati dan wakil bupati yang menjanjikan masa depan yang cemerlang, yang menawarkan konsep dan program yang bisa diterima akal sehat,”tuturnya. 

“Tidak ingin memilih karena iming-iming, kenapa? Karena yakin saja kalau Bulukumba dipimpin oleh pasangan yang melakukan money politik, cepat atau lambat daerah ini akan dibawa ke ambang kehancuran. Yakin saja begitu,” kata Andi Irawan.

Baca Juga: Kado Manis di Akhir Jabatan, Pemkab Bulukumba Terima Dua Penghargaan...

Menurutnya sejumlah warga yang hadir mayoritas baru saja meneguhkan dukungannya untuk TSY-AM, baik itu yang baru saja menentukan pilihan maupun yang mengalihkan dukungan ke Kacamatayya. 

Sehingga diyakini ini akan menjadi kekuatan baru untuk Tomy-Makkasau pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Insya Allah ini akan menjadi kekuatan baru. Setelah melihat program dan tiga kali seri debat publik,”pungkasnya.

“Kami sepakat bahwa TSY-AM yang paling layak memimpin Bulukumba. Kacamatayya telah memberikan bukti, bukan hanya baru datang berjanji jelang Pilkada saja,” pungkasnya.

Tak hanya antusias warga di tiga lokasi sosialisasi, di tempat lain yakni di Warkop Panyyingkulu, Kelurahan Tanete sejumlah anak muda yang tergabung dalam Milenial juga menggalang dukungan kepada Kacamatayya. 

Kegiatan yang dirangkaikan dengan deklarasi tolak politik uang dari pemuda lintas Desa se Kabupaten Bulukumba ini, juga terdapat banyak dukungan baru bergabung.

“Pemimpin yang telah membuktikan komitmennya menjadikan pemuda sebagai salah satu yang berada di garda terdepan untuk berkonstribusi pada proses pembangunan daerah hanyalah TSY yang berpasangan dengan pak Andi Makkasau. Ada rekam jejaknya yang telah menginisiasi lelang karya pemuda pada tahun 2019,” ungkap Wahyu, salah satu pemuda yang hadir.

Olehnya kata dia, meski diakhir-akhir waktu jelang pencoblosan, tidak menjadi kata terlambat untuk bergabung di barisan kemenangan Kacamatayya. 

Hal ini bukan tanpa alasan, menurutnya pasangan Kacamatayya adalah pasangan yang sejak awal alias sudah lama diunggulkan oleh sejumlah lembaga survei kreadibel.

“Kacamatayya yang saya tau sudah unggul survei sejak awal. Dari berbagai survei yang bisa dipercaya. Kita tidak ingin ada calon yang melakukan manipulasi survei jelang pencoblosan karena hanya ingin membohongi rakyat,” tandasnya.

Bagikan