Sejumlah Tokoh Masyarakat Konjo Bersatu Dukung Andi Mariattang di DPR RI

Tokoh masyarakat Konjo Kajang Bulukumba memberikan dukungan penuh untuk Andi Mariattang kembali bertarung menuju DPR RI

Terkini.id,Makassar – Sejumlah sepuh dan tokoh asal Bulukumba yang berdomisili di Makassar memberikan dukungan untuk Andi Mariattang di DPR RI.

Dukungan dari sejumlah toko masyarakat itu disampaikan saat acara kumpul bareng Pa’rappunganna Tu Konjoa di RM Apong,  Senin 28 Januari 2019 malam.

Diketahui, Andi Mariattang yang sebelumnya melakukan Kunjungan Daerah Pemilihan (Kundapil) di Parepare sebagai anggota DPR-RI menyempatkan diri untuk berjumpa para tokoh dan sepuh ini sebelum melanjutkan perjalanan ke Bulukumba pagi tadi.

Salah seorang tokoh masyarakat asal Kajang, Andi Badi Karaeng Sommeng dalam sambutannya semalam secara khusus memberi apresiasi atas kinerja Andi Mariattang selama ini yang dianggap cukup baik dan bersih.

“Sejak dua periode di DPRD Provinsi dan sekarang duduk di DPR-RI, keluarga besar merasa bangga ada Andi Mariattang keluarga Konjo Bulukumba yang duduk di Pusat yang sejak di DPRD sulsel cukup peduli dan banyak membangun Bulukumba,”ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Andi Mappigau Samma. Mantan Sekda terlama ini juga  berterima kasih dan bangga dengan Andi Mariattang sebagai keluarga To Konjo yang selama ini berkinerja baik. Mappigau mengajak semua keluarga Bulukumba bersatu memilih andi Mariattang sebagai sesama rumpung orang Bulukumba.

“Mari ajak keluarga kita di Bulukumba bersatu memilih kembali keluarga kita ini Andi Mariattang di Pusat.  Apalagi beliau selama ini sudah terbukti sangat peduli dengan kampung kita di Bulukumba,” ujar dosen Fak Sospol Unismuh ini.

Sementara Andi mlMariattang sendiri mengaku terharu dan berterima kasih atas dukungan dan doa para orang tua Bulukumba. Baginya selama ini hanya berupaya maksimal bekerja untuk rakyat.

“Insya Allah nama baik keluarga dan daerah kita saya akan jaga. Saya waktu dilantik sengaja pakai pakaian Kajang. Selain ingin mengangkat  simbol adat kita di Kajang, yang terpenting adalah makna pakaian Kajang yang sangat dalam, peduli dan bersih,”papar Mariattang.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
News

Lagi, Anggota TNI Tewas Ditembak KKB di Papua

Terkini.id, Jayapura - Setelah Briptu Hedar, kini anggota TNI ikut gugur setelah menjadi korban penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Wamena, Papua.Pratu Sirwandi sebelumnya