Ini Pesan Andi Mariattang Saat Hadiri Musrenbang Anak di Herlang

Anggota DPR RI Andi Mariattang menghadiri Musrenbang Anak di Herlang Bulukumba

Terkini.id,Bulukumba – Forum Anak Kecamatan Herlang Kabupaten Bulukumba menggelar Musrenbang anak, Kamis, 31 Januari 2019 kemarin berlangsung penuh ceria.

Acara yang diisi dengan sejumlah acara kesenian ini turut dihadiri sejumlah pejabat kecamatan, kabupaten dan juga turut hadir anggota DPR-RI Ibu Andi Mariattang.

Kegiatan yang sudah masuk tahun ke dua ini dibuka oleh Camat Herlang Jumali, S.Sos.

Dalam sambutannya, Jumali mengatakan bahwa kegiatan ini penting dilakukan untuk mendapatkan masukan dalam rangka perencanaan pembangunan.

“Hasil dari kegiatan ini akan disinergikan dengan hasil Musrenbang kecamatan yang tidak lama lagi akan dilaksanakan, “ungkapnya.

Camat Herlang juga menyampaikan apresiasinya atas usaha Forum Anak ini karena sudah turut berpartisipasi dalam pembangunan.

Sementara Anggota DPR RI Andi Mariattang sangat merespon positif atas terlaksananya kegiatan ini.

“Orang tua kita bisa menguasai fisik anak, tapi tidak dengan jiwanya. Saatnya anak bisa menentukan apa keinginan yg menjadi kebutuhannya,”tuturnya.

“Kegiatan inilah yang menjadi wadah untuk mengusulkan kepada pemerintah sebagai bentuk partisipasi anak dalam pembangunan,”lanjut mantan pengurus Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Sulawesi Selatan ini.

Anggota DPR RI Andi Mariattang menghadiri Musrenbang Anak di Herlang Bulukumba

Masih kata Mariattang, selain aspirasi dan hak anak yang harus dipenuhi, pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah juga harus berprespektif anak.

“Pembangunan toilet di sekolah harus berpisah laki-laki dan perempuan dan jumlah toilet persentasinya harus disesuaikan dengan jumlah siswa laki-laki dan perempuan,”katanya mencontohkan.

Terakhir, anggota DPR-RI yang masih maju sebagai Caleg PPP dari Daerah Pemilihan Sulsel 2 ini menitip pesan kepada pemerintah kecamatan dan kabupaten agar dapat mendengar aspirasi anak untuk diintegrasikan dalam perencanaan pembangunan.

“Silahkan anak-anakku bermusyawarah dan mohon aspirasinya dapat disampaikan dengan baik, mumpun hadir dari Bappeda, Badan Pemberdayaan Perempuan dan pemerintah kecamatan,”tutupnya.

Berita Terkait
Direkomendasikan
Komentar
Terkini
Bulukumba

Pemkab Bulukumba Terima SAKIP Award dengan Predikat B

Terkini.id,Bulukumba - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) melakukan penilaian terhadap Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP). Melalui kegiatan SAKIP Award 2018, Menteri