Sekda Gowa Apresiasi Kegiatan Komunitas Gowa Runners

Sekda Gowa menghadiri ulang tahun pertama Komunitas Gowa Runners

Terkini.id, Gowa – Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Muchlis menghadiri perayaan ulang tahun pertama Komunitas Gowa Runners, di Savana Royal Spring, Minggu, 5 Januari 2020 malam.

Perayaan tersebut dirangkaikan dengan pengambilan race pack atau nomor dada bagi peserta lari yang nantinya mengikuti Gowa Fun Run 2020 12 Januari 2020 mendatang.

Pada kesempatan itu, Muchlis mengaku sangat mengapresiasi kehadiran Komunitas Gowa Runners di Kabupaten Gowa.

Apalagi kata dia minggu depan akan diadakan Gowa Fun Run 2020 yang diikuti 600 peserta se Sulawesi Selatan. Sehingga secara tidak langsung akan menarik pengunjung datang ke Kabupaten Gowa.

“Kegiatan seperti ini sangat baik diadakan, dan pastinya kami sangat mendukung karena orang-orang dari luar Gowa akan hadir. Semoga kegiatan tersebut bisa sukses dan tahun-tahun kedepan akan menjadi kegiatan yang besar dengan menghadirkan peserta-peserta dari kuar Sulsel,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Adithya Andrew, mengatakan, ulang tahun Gowa Runner ditandai dengan kegiatan Gowa Fun Run minggu mendatang di Rujab Bupati Kabupaten Gowa.

“Rangkaian ulang tahun kita ini akan dilaksanakan 12 Januari 2020 nanti bertajuk Gowa Fun Run 2020, dengan garis star dan finis di Rujab Bupati Gowa,” katanya.

Dikatakan Adithya, nantinya para peserta akan berlari sejauh 8 Km dengan rute yang telah disiapkan dan melewati ikon-ikon di kabupaten Gowa.

“Kami sengaja melewati semua ikon Gowa seperti Masjid Agung, makam Sultan Hasanuddin, makam Syekh Yusuf agar para peserta bisa melihat langsung keindahan ikon Gowa ini,” jelasnya.

Adapun rute yang akan dilalui para peserta yakni star di Rujab Bupati lalu keluar ke Jalan Tinggimae menuju Jalan Beringin, kemudian belok kiri ke Jalan Andi Tonro menuju patung massa (Jalan Kacong Dg Lalang) menuju poros Makam Syekh Yusuf hingga perbatasan Gowa-Makassar.

Lalu belok kiri ke Jalan Poros Sultan Hasanuddin menuju Pandang-pandang, belok kiri ke Jalan Masjid Raya melewati Masjid Agung Syekh Yusuf, lalu belok kiri ke Jalan Tumanurung menuju Jalan Palantikang hingga Makam Sultan Hasanuddin terus melewati Sekolah Al Fityan hingga kembali ke Jalan Beringin dan belok kanan menuju ke Rujab Bupati yang merupakan titik finish.

“Nantinya ke 600 peserta itu semuanya akan mendapatkan medali yang dibagi tiga kategori, yaitu 100 finisher pertama mendapatkan medali emas, 200 finisher berikutnya medali perak, dan 300 finisher terakhir akan mendapatkan medali perunggu. Jadi semua peserta yang finish akan mendapatkan medali,” pungkasnya.

Komentar

Rekomendasi

Masika ICMI Makassar: Kas Masjid untuk Amal Jariyah Hadapi Covid-19

ACT Sulsel Kolaborasi Satgas IDI Makassar Tanggap Covid-19

Masika ICMI Sulsel Bagi Masker dan Cairan Hand Sanitizer ke Pengendara

Begini Respon AIESEC Indonesia Terhadap Wabah Covid-19

57 Organisasi dan Komunitas Berkontribusi dalam Aksi Bersama Bersih Pantai Tanjung Bayang

Peduli Covid-19, Jurnalis Makassar Bergerak Bantu Tenaga Medis dan Nonmedis

Di Tengah Wabah Covid-19, IJS Peduli Bantu Masjid di Lembanna Malino

57 Organisasi dan Komunitas Berkontribusi dalam Aksi Bersama Bersih Pantai Tanjung Bayang

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar