Sekprov Lantik 12 Pejabat Fungsional Lingkup Pemprov Sulsel

Terkini.id – Sekertaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani, melantik 12 pejabat fungsional lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel, di Kantor Gubernur, Selasa 26 April 2022. Pelantikan ini sempat tertunda beberapa kali.

“Bagaimana pun pelantikan sudah direncanakan beberapa kali, tapi itu karena belum diizinkan oleh Allah SWT sehingga tertunda. Alhamdulillah hari ini terlaksana,” kata Abdul Hayat mengawali sambutannya.

Olehnya itu, ia berharap kepada seluruh pejabat fungsional yang dilantik agar menjadi motivasi masing-masing. 

Baca Juga: Ikuti Gerakan Sulsel Anti Mager, Pelajar Makassar Ini Dapat Hadiah...

“Semoga jabatan fungsional yang resmi dilantik hari ini menjadi motivator. Pejabat fungsional kenapa harus menjadi profesional. Karena sudah jelas pekerjaannya,” ungkapnya. 

Menurut dia, orang-orang yang dilantik menjadi tenaga fungsional sudah pasti memiliki keterampilan yang lebih di lingkup ASN. 

Baca Juga: 15 Pelajar dan Guru di Makassar Dapat Beasiswa dari Pemprov...

“Kenapa anda masuk dalam tenaga fungsional, karena kita sudah menjadi profesional dan anda sudah memiliki tampilan yang lebih terampil di ASN dan lebih profesional,” jelasnya. 

Bagi tenaga fungsional, menurut Abdul Hayat, sangat gampang sekali mendapatkan penghargaan dan tidak menutup kemungkinan bagi fungsional bisa kembali lagi menjadi pejabat struktural. 

“Seiring dengan itu, reward dari pemerintah pasti akan menjadi bagian dari anda. Saya pun dulu adalah fungsional, kemudian kembali menjadi struktural. Niat kita bekerja bukan untuk diri kita, tapi untuk Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan,” tutupnya. 

Baca Juga: 15 Pelajar dan Guru di Makassar Dapat Beasiswa dari Pemprov...

Adapun mereka yang dilantik, antara lain,
Azisah Bachtiar, diangkat dalam jabatan fungsional Penyuluh Kesehatan Masyarakat Ahli Madya, Tramayasanti, diangkat dalam jabatan fungsional Perawat Ahli Muda,  Marsulfah, diangkat dalam jabatan fungsional Perawat Ahli Muda, Rubiah Hariati, diangkat dalam jabatan fungsional Bidan Ahli Pertama. 

Selanjutnya, Andi Awaluddin Jamal, diangkat dalam jabatan fungsional Penyuluh Perindustrian dan Perdagangan Ahli Pertama, Dahniar, diangkat dalam jabatan fungsional Perawat Mahir, Marzuki, diangkal dalam jabatan fungsionat Perawat Gigi Terampil, Saifuddin Yusuf, diangkat dalam jabatan fungsional Sanitarian Terampil, Muliani, diangkat dalam jabatan fungsional Sanitarian Terampil, serta Budi Hartawan, diangkat dalam jabatan fungsional Asisten Apoteker Pelaksana.

Bagikan