Selain Bupati Karawang, 3 Pejabat di Indonesia Ini Juga Positif Terinfeksi Corona

Bupati Karawang
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana positif corona. (Foto: Instagram)

Terkini.id, Jakarta – Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana lewat postingan di Instagram miliknya pada Selasa, 24 Maret 2020, telah mengumumkan bahwa dirinya positif terinfeksi virus corona atau COVID-19.

Terkait kondisinya tersebut, Cellica mengatakan bahwa ia sudah melaporkannya kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

“Baru saja tadi saya menerima hasil swab tes mandiri dan lima orang dinyatakan positif, hal ini sudah saya sampaikan kepada Gubernur, saya dan empat orang lain isolasi di rumah sakit,” kata Cellica di unggahan Instagram pribadinya.

Selain Cellica, sejumlah pejabat di Indonesia sebelumnya juga telah mengumumkan bahwa mereka dinyatakan positif corona.

Siapa saja para pejabat itu? Dihimpun dari berbagai sumber, berikut deretannya.

Menarik untuk Anda:

1. Menteri Perhubungan Budi Karya

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dinyatakan positif terinfeksi virus Corona (COVID-19). Hal ini disampaikan Mensesneg Pratikno.

“Atas izin keluarga yang disampaikan oleh Pak Kepala Rumah Sakit Gatot Soebroto tadi adalah Pak Budi Karya, Pak Menhub. Ini kami sampaikan atas izin keluarga,” kata Pratikno di gedung Sekretariat Negara, Jakarta Pusat, Sabtu, 14 Maret 2020.

2. Wali Kota Bogor Bima Arya

Wali Kota Bogor Bima Arya menjalani isolasi di RSUD Kota Bogor setelah positif terjangkit virus Corona (COVID-19). Pihak rumah sakit menyebut Bima Arya terkadang mengalami mual.

“Kalau dia (Bima Arya) dalam kondisi begini, kadang ada mual. Mualnya kita berikan obat,” kata Direktur RSUD Kota Bogor Ilham Chaidir, seperti dilansir dari Detik, Senin, 23 Maret 2020.

3. Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana positif Covid-19. Kepastian itu disampaikan langsung Yana melalui akun instagramnya.

“Saya Yana Mulyana Wakil Wali Kota Bandung setelah mengalami demam dan melakukan tes Corona Covid-19 beberapa hari lalu dan hari ini hasilnya telah keluar, dinyatakan saya positif Corona Covid-19,” tulis Yana di akun Instagram pribadinya, Senin, 23 Maret 2020.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Distribusikan Aspal di Indonesia Timur, Pertamina Teken Adendum Kontrak Kerja dengan Bumi Sarana Utama

Viral Istri Labrak Suami Saat Gelar Akad Nikah dengan Pelakor

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar