Sempat Vakum, Run Makassar Half Marathon Akan Dihelat Kembali, Ini Jadwalnya

Peluncuran Run Makassar Half Marathon

Terkini.id, Makassar – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin, mengatakan bakal menggelar Run Makassar Half Marathon pada 3 November 2019 mendatang.

Hal itu ia sampaikan saat peluncuran Run Makassar Hulf Marathon di Mall Nipah, Minggu, 1 November 2019 kemarin.

Dia mengatakan kegiatan ini sempat vakum. Untuk itu, ia berharap setelah diadakan kembali mampu kembali diterima warga Kota Makassar hingga nantinya melahirkan atlet lari.

“Momentum run makassar half marathon ini bisa menjadi wadah lahirnya atlet baru di kota Makassar. Selain itu juga bisa memperkenalkan wisata yang ada di sini,” ungkap Kadispora.

Turut hadir, Penjabat Wali Kota Makassar M Iqbal Samad Suhaeb, Sekretaris Daerah Kota Makassar M Ansar, dan Direktur Sindo Makassar Munadir Mubarak.

Menarik untuk Anda:

Sementara itu, Penjabat Wali Kota Iqbal mengaku akan terus mendukung dan memberikan ruang bagi atlet-atlet berprestasi utamanya di bidang lari.

“Kegiatan ini bisa dijadikan ajang berkumpulnya para pelari dari seluruh daerah. Bisa juga melahirkan atlet baru. Jadi nantinya akan ada regenerasi yang dibina bersama-sama,” harap Iqbal.

Diketahui, panitia pada event ini menyiapkan total hadiah sebesar Rp447 juta. Kegiatan ini menargetkan peserta bukan hanya dari Kota Makassar melainkan dari seluruh Indonesia.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Ringankan Beban Nasabah Mikro, PT. Pengadaian Luncurkan Beragam Program

Rizieq Shihab Dikabarkan ke Makassar, Jubir FPI: Itu Hoaks

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar