Makassar Terkini
Masuk

Seorang Remaja Pria Nikahi Dua Gadis Sekaligus

Terkini.id,Lampung – Seorang pria nikahi dua gadis sekaligus, diketahui bahwa pria tersebut masih remaja, berumur 19 tahun dan menikahi dua remaja putri.

Diketahui bahwa dua gadis yang dinikahi tersebut masih saudara jauh. Mereka adalah saudara sepupu. Pernikahan yang dilakukan secara sederhana, dengan menggunakan adat istiadat daerah lampung.

Menurut lurah daerah tersebut, sebenarnya pernikahan tidak dilakukan secara bersamaan, namun berjarak 10 hari antara gadis yang satu dengan yang lainnya.

Diduga pernikahan yang dilakukan ini dikarenakan kedua gadis tersebut sudah hamil. Kedua pihak keluarga tersebut  setuju untuk menikahkan keduanya.

“Jadi Dela dan Sri ini masih ada hubungan sepupu. Kami juga telah bertemu dengan pihak keluarga nya dan memang direstui,” kata Haryon, Kapolsek Abung Barat, dilansir dari Detik,Jumat, 5 Agustus 2022.

Diketahui dari video yang beredar bahwa pernikahan dilaksanakan di rumah pengantin pria, yaitu di rumah keluarga Rahmadi.

Kemarin acaranya sampai sore. Yah mereka (pengantin) sama-sama setuju walaupun sepupuan karena sudah cinta,” ujar Diki, tetangga yang menghadiri pesta tersebut.

Selain itu, Diki juga menyampaikan kalau pernikahan yang dilakukan tidak terlalu ramai, hanya keluarga terdekat dan orang-orang tertentu saja.

“Nggak ramai banget, cuma keluarga sama tetangga sekitar saja, karena memang maunya keluarga begitu,” ujar Diki.

Dari video terlihat kedua wanita tersebut sedang menunggu sang suami yang sedang melakukan prosesi adat, yang disakralkan agar pernikahan yang dijalankan menjadi langgeng. 

Sampai saat ini belum ada keterangan dari mempelai ataupun pihak keluarga secara resmi alasan melaksanakan pernikahan secara bersamaan.

Dilihat dari video yang beredar, sepertinya kedua pengantin wanita terlihat murung.

Hal seperti ini masih dirasa kurang wajar dikalangan masyarakat Indonesia, tentunya saat video beredar terlihat ramai diperbincangkan.