Sepuluh Hari Pasca Banjir, IDI Jeneponto Turun Langsung Periksa Kesehatan Korban

Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Jeneponto periksa kesehatan korban banjir di Desa Sapanang Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto

Terkini.id,Jeneponto – Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Jeneponto bergerak menurunkan dokter spesialis dan dokter umum di lokasi dampak banjir memeriksa kesehatan korban banjir bandang.

Tim dari IDI yang berjumlah 10 orang dokter dan menggandeng 3 orang perawat itu dipimpin oleh ketua IDI Jeneponto dr.Sri.

“Kami sudah tiga hari turun, di hari pertama  kita di Desa Jombe, hari kedua di Sampeang dan Mangngepong Kecamatan Turatea dan hari ini di Desa Sapanang yang bertempat di Pemkes  Kantor desa Sapanang,” kata salah seorang pengurus IDI Jeneponto, dr. Erwin Pratama.

Menurut dr. Erwin Pratama, pengurus IDI Jeneponto ikut membantu borban banjir bandang dengan memeriksa kesehatan korban banjir dan memberikan obat.

“Kita turun langsung memeriksa kesehatan  saudara-saudara kita yang menjadi korban banjir bandang, Melaksanakan Pengobatan gratis melibatkan dokter Spesialis dan dokter umum,” jelas dr. Sri.

IDI terus berkoordinasi dengan seluruh stakeholder guna membantu korban banjir dengan posko kesehatan di posko terpadu,”Korban  banjir butuh penanganan serius, kesehatan warga yang harus menjdi perhatian prioritas,” ujarnya.

Selain, memeriksa kesehatan dan memberikan obat secara gratis, IDI juga menyalurkan bantuan berupa pakaian, popok ,makanan siap saji, air mineral, dan pakaian dalam.

“Alhamdulillah, kita juga menyalurkan bantuan pakaian, makanan jadi serta air mineral, Insya Allah kegiatan sampai hari Sabtu besok,” ungkapnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini