Serahkan RPJMD 2018-2023, Ini Pesan Walikota Palopo

Walikota Palopo, HM. Judas Amir menyerahkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) kota Palopo 2018-2023.

Terkini.id,Palopo – Walikota Palopo, HM. Judas Amir menyerahkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) kota palopo 2018-2023. Penyerahan itu dilaksanakan dalam rapat paripurna DPRD kota Palopo, Rabu 6 Februari 2019 di ruang Paripurna Kantor DPRD Kota Palopo

Pada kesempatan tersebut, Walikota menyampaikan  penyerahan RPJMD tersebut selain merupakan tahapan yang harus dilalui, ini juga merupakan rujukan untuk pelaksanaan pembangunan untuk Kota Palopo kedepan.

Di kesempatan itu juga, Walikota menyampaikan terkait posisi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota yang kosong setelah di tinggalkan kepala BPKAD sebelumnya, Hamsah Djalante, saat ini diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt) yakni H. Samil Ilyas yang juga selaku Inspektur Kota Palopo.

“Jadi untuk mengisis kekosongan sementara, selaku Plt kami berikan tanggung jawab kepada H.Samil Ilyas karena kepala BPKAD sebelumnya, Hamsah Djalante, ingin kembali mengabdi, menjadi Dosen di IPDNm,” ungkap Judas.

Terkait RPJMD lanjut Judas, hal tersebut merupakan dokumen perencanaan Pemerintah Daerah yang memuat penjabaran visi, misi serta program kerja Walikota dan Wakil Walikota. Yang nantinya menghasilkan Nota Kesepakatan antara pemerintah kota Palopo dan DPRD kota Palopo.

RPJMD yang diserahkan Walikota Palopo pada Paripurna ke 3 masa sidang pertama tahun 2019 tersebut diterima langsung ketua DPRD kota Palopo, Harisal A Latief, disaksikan para Wakil ketua dan Anggota DPRD Kota Palopo lainnya.

Pada penyerahan tersebut, Selain Walikota Palopo, turut hadir Para Asisten, Staf Ahli dan Pimpinan Perangkat Daerah Lingkup Pemkot Palopo.

Berita Terkait
Komentar
Terkini