Masuk

Setelah Sembuh dari Covid-19, Ari Lasso Beberkan Hal ‘Aneh’

Komentar

Terkini.id –  – Banyak pasien Covid-19 yang masih mengalami berbagai gejala termasuk kelelahan hingga keanehan, setelah sembuh dari penyakit Covid-19.

Salah satunya seperti yang dialami oleh musisi papan atas tanah air, Ari Lasso.

Setelah sembuh dari Covid-19, ia berbagi pengalaman saat terpapar virus corona atau Covid-19. Dia akhirnya dinyatakan sembuh setelah 15 hari positif.

Baca Juga: Warga China Pilih Lawan Cuaca Dingin dan Lonjakan Covid-19

Hari pertama dinyatakan sembuh dari Covid-19, pelantun lagu “Hampa” ini menyebut dirinya mengalami delirium alias halusinasi. 

Pengalaman itu diceritakannya di kanal YouTube miliknya yang diunggah pada Senin 8 Februari 2021 lalu.

“Hanya ada satu hal yang perlu kita ingatkan kepada teman-teman yang punya pengalaman sama dengan kita, jangan khawatir kalau satu hari sampai lima hari pertama mengalami halu delirium,” kata Ari Lasso.

Baca Juga: Sejumlah Negara Perketat Pintu Masuk Untuk Turis Dari China

Halusinasi yang dirasakan suami Vita Dessy ini terjadi ketika ia sedang tidur. 

Menurut, halusinasi yang dialami cukup parah karena tak bisa membedakan dimensi waktu dan terus bermimpi buruk.

“Bingung membedakan antara tadi itu tidur, mimpi, atau nggak, atau leye-leye. Dan dimensi jamnya ubah-ubah. Seperti waktu hari pertama pulang ke rumah, aku negatif itu, aku sepanjang malam mimpi yang horor, mimpi yang sangat mengerikan,” ungkapnya.

Saking takutnya, pemilik nama asli Ari Bernardus Lasso berdoa kepada Tuhan agar dijauhkan dari mimpi buruk itu. Pasalnya di siang hari ia masih terngiang-ngian dengan mimpi semalam.