Setelah Terjatuh di Race 1 WSSP Catalunya, Galang Hendra Cedera Ringan

Terkini.id, Makassar – Galang Hendra Pratama bernasib sial pada balapan pertama World Supersport 600 (WSSP) di sirkuit Barcelona, Catalunya, Spanyol 19 September 2020.

Saat balapan berjalan, kondisi cuaca sedang buruk setelah hujan deras yang mengguyur sirkuit Catalunya sehingga membuat perubahan peta persaingan.

Setelah balapan dimulai ulang, Galang Hendra langsung jatuh ditikungan keempat saat hujan sedang deras-derasnya.

Baca Juga: Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Gagalkan Penyelundupan Mobil Asal Malaysia

Pembalap asal D.I. Yogyakarta itu langsung dilarikan ke area medis sirkuit Catalunya.

Dilansir dari Yamaha Racing Indonesia bahwa Galang Hendra dikabarkan tidak mengalami patah tulang tetapi mengalami nyeri pada tangan kanannya.

Baca Juga: Selamat Tinggal Dollar AS, Mulai Hari Ini, Transaksi Resmi Indonesia-China...

“Mohon maaf pada race pertama saya mengalami crash di tikungan keempat, saya sudah start dengan baik, sayangnya saat masuk tikungan keempat saya sempat besenggolan dengan pembalap lain sehingga mengalami crash.

Saat sesi superpole saya sudah menemukan set up motor yang lebih baik daru sesi FP. Yang saya rasakan sakit saat ini pada bagian pergelangan tangan kanan, alhamdulillah dari hasil pengecekan tidak ada retak saya berharap besok dalam keadaan fit dan dari tim medis bisa mengizinkan untuk mengikuti warm up dan race 2, ” tegas Galang Hendra dilansir dari Yamaha Racing Indonesia.

Bagi kancah WSBK (World Superbike) dan kelas dibawahnya ini merupakan pertama kalinya balapan di Barcelona.

Baca Juga: Selamat Tinggal Dollar AS, Mulai Hari Ini, Transaksi Resmi Indonesia-China...

Biasanya sirkuit ini hanya digunakan untuk MotoGP saja, sehingga banyak yang mengalami perbedaan saat balapan d Catalunya.

Semangat Galang Hendra semoga di race berikutnya bisa memberikan yang terbaik.

Bagikan