Siapkan Program Rangkul Anak Jalanan, Danny Pomanto Sebut Mereka Punya Bakat

Terkini.id, Makassar – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto atau Danny Pomanto tengah menyiapkan program yang merangkul anak jalanan dan orang terlantar. 

Danny menilai mereka memiliki potensi dan bakat yang bisa dikembangkan. Pada periode sebelumnya, Danny mengatakan sudah mencetuskan program serupa namun tak berjalan maksimal.

“Nah di Makassar Recover ini, saya akan kembali memacu program tersebut agar ada edukasi bagi mereka,” kata Danny, Selasa, 16 Maret 2021.

Baca Juga: Tanggapi Penjelasan Luhut, Dokter Tifa Sebut Indonesia Jadi Penjara: Sipirnya...

Hal itu ia sampaikan saat berbincang dengan Balai Permasyarakatan Kelas 1A Makassar. Danny menyebut dirinya berkomitmen untuk memberikan ruang khusus bagi anak jalanan yang berhadapan dengan hukum.

Program yang di maksudkan Danny bersifat ramah dan tidak ada unsur paksaan. Suasana di buat mencair dan para pelaku bisa menyalurkan bakat serta kemampuannya.

Baca Juga: Ungkap Usulan Surya Paloh Bakal Ditolak PDIP, Pengamat: Sangat Berat...

“Bakat yang ada pada diri kita itu berbeda dengan orang lain. Itulah gunanya peran Pemerintah untuk mengasah ke hal positif agar dapat tersalurkan dengan baik dan bernilai positif,” kata Danny.

Sementara, Alfrida Kepala Balai Permasyarakatan Kelas 1A Makassar menyambut baik dan berharap ada sinergitas yang terjalin agar tugas pokok Balai Permasyarakatan bisa terbantu.

“Tugas dan fungsi kami di Balai Permasyarakatan ini kan sifatnya membina narapidana yang bebas bersyarat maupun cuti bersyarat. Anak-anak yang sedang berhadapan dengan hukum kami beri pelatihan dan edukasi biar ke depannya tidak lagi mengulangi kesalahannya kemarin,” ungkapnya.

Baca Juga: Ungkap Usulan Surya Paloh Bakal Ditolak PDIP, Pengamat: Sangat Berat...

Alfrida menilai program wali kota sejalan dengan kehadiran balai. Menurutnya, anak jalanan yang sedang berhadapan dengan hukum perlu di berikan perhatian agar ada kesibukan setelah keluar menjalani masa tahanannya.

“Mereka itu butuh di edukasi, di rangkul dan di berikan pemahaman. Bakatnya bisa tersalurkan menjadi jalan untuk dia bisa berbaur dengan masyarakat kembali dengan potensi yang di miliki,” tutupnya.

Bagikan