Makassar Terkini
Masuk

Sindir Kadrun, Denny Siregar: Bertobatlah Kawan Islam Itu Agama Damai

Terkini.id, Jakarta – Sebuah video yang memperlihatkan pegiat media sosial, Denny Siregar meminta kepada pihak yang disebutnya dengan isitilah kadrun agar segera bertobat, viral di media sosial.

Video Denny Siregar meminta kadrun segera bertobat itu viral usai diunggah pengguna Twitter MLoelan, seperti dilihat pada Senin 10 Januari 2022.

Dalam narasi cuitannya, netizen itu menilai pola pikir kadrun belum bisa dipakai di Indonesia karena bukan wilayah padang gurun.

“Pola pikir KADRUN belum bisa di pakai di indonesia… Karena indonesia bukan padang gurun,” cuit netizen MLoelan.

Unggahan video netizen itu pun ditanggapi langsung oleh Denny Siregar. Ia mengatakan bahwa video itu merupakan video lama yang kembali dimunculkan warganet.

“Lah video lama muncul lagi,” kata Denny Siregar sambil membagikan unggahan netizen itu.

Dilihat dari video tersebut, tampak Denny Siregar meminta kepada pihak yang disebutnya dengan istilah kadrun untuk segera bertobat.

Pasalnya, kata Denny, Islam adalah agama damai. Maka, seharusnya agama muslim menjadi rahmat bagi semesta alam sesuai yang diusung oleh Nabi Muhammad SAW.

“Jadi buat kadrun, bertobatlah kawan Islam itu agama damai, seharusnya menjadi rahmat bagi semesta alam sesuai apa yang diusung oleh Nabi Muhammad SAW,” tuturnya.

Selain itu, Denny meminta kepada kadrun agar jangan pernah memfitnah Nabi Muhammad SAW dengan menampilkan kekerasan mengatasnamakan ajaran Rasulullah.

“Jangan pernah memfitnah beliau dengan menampilkan kekerasan mengatasnamakan ajaran yang beliau bawa,” ungkapnya.

Ia pun lantas memperingatkan kadrun, jika mereka melakukan hal itu maka dirinya beserta umat Islam akan melawan.

“Kalau itu yang kalian lakukan, catat ya, saya dan banyak orang beragama Islam lainnya akan melawan kalian,” tegasnya.

Menurut Denny Siregar, kadrun memang harus dilawan karena jika berkembang di Indonesia maka akan menghancurkan keragaman Bhineka Tunggal Ika.

“Karena kalian harus dilawan. Kalau kalian berkembang akan membawa kehancuran untuk negeri tercinta ini yang didirikan dengan keragaman dalam simbol Bhineka Tunggal Ika,” ujarnya.