Sindir Keras Moeldoko, Politisi Demokrat: Tak Jelas, Seperti Orang Berhalusinasi

Terkini.id, Jakarta – Deputi Strategi dan Kebijakan Balitbang DPP Partai Demokrat, Yan Harahap memberikan sindiran keras soal pernyataan Moeldoko terkait kisruh Demokrat.

Seperti diketahui, hari ini, Minggu, 28 Maret 2021, Moeldoko akhirnya buka suara soal keterlibatannya dalan kisruh Demokrat setelah lama diam pasca didaulat menjadi Ketua Umum versi KLB Deli Serdang.

Menurut Moeldoko, saat ini sedang terjadi kisruh dalam Partai Demokrat berupa pergeseran arah Demokrasi.

Baca Juga: Yang Bantu KPK Bakal Diberi Penghargaan, Yan Harahap Sentil Kasus...

“Saya orang yang didaulat untuk memimpin Demokrat. Kekisruhan sudah terjadi, arah demokrasi sudah bergeser di dalam tubuh Demokrat,” ujar Moeldoko melalui unggahan di Instagram resminya, @dr_Moeldoko.

Lebih lanjut, Moeldoko mengatakan bahwa kini tengah terjadi pertarungan ideologis di tubuh Partai Demokrat menjelang Pemilu 2024.

Baca Juga: Jokowi Pernah Teken Aturan Pelapor Kasus Korupsi Akan Dapat Rp200...

Pertarungan tersebut, menurutnya, terjadi secara terstruktur sehingga menjadi ancaman bagi cita-cita besat bangsa Indonesia.

“Terjadi pertarungan ideologis yang kuat menjelang 2024. Pertarungan ini terstruktur dan gampang dikenali, ini menjadi ancaman bagi cita-cita menuju Indonesia Emas 2045,” ujarnya.

Oleh sebab itu, Moeldoko menilai bahwa masalah ideologis dalan Partai Drmokrat adalah persoalan menyelamatkan bangsa.

Baca Juga: Jokowi Pernah Teken Aturan Pelapor Kasus Korupsi Akan Dapat Rp200...

“Ada kecenderungan tarikan ideologis itu terlihat di tubuh Demokrat, jadi ini bukan sekedar menyelamatkan Demokrat, tapi juga menyelamatkan bangsa,” kata Moeldoko.

Dengan dasar itulah, ia akhirnya menyambut permintaan para penggagas KLB Deli Serdang untuk menjadi Ketum.

“Itu semua berujung pada keputusan saya menerima permintaan untuk memimpin Demokrat, setelah tiga pertanyaan yang saya ajukan kepada peserta KLB,” pungkasnya.

Atas pernyataan-pernyataan Moeldoko, Yan Harahap lantas menyindir bahwa apa yang ia ucapkan tidak jelas dan dibuat-buat.

Ia mengkritik keras Moeldoko yang notabenenya orang luar tapi justru mengurusi ideologi partai Demokrat.

“Tak jelas apa yang diucapkan Moeldoko ini, ngambang, kayak orang berhalusinasi,” katanya melalui akun Twitter @YanHarahap pada Minggu, 28 Maret 2021.

“Anda orang luar sok-sokan ngurusi ideologis Partai orang. Andai ada masalah internal PD, bukan urusan Anda! Ingat, bagi kami, julukan ‘Begal Partai’ akan melekat pada diri anda selamanya. Shame on you Moeldoko!” lanjutnya.

Bagikan