Singgung Keturunan Nabi, Sayid Machmoed BSA: Kalau Akhlaknya Buruk Itu Cucu Abu Lahab

Terkini.id, Jakarta – Sebuah postingan diduga merupakan kicauan dari pegiat media sosial rohani, Sayid Machmoed BSA yang menyinggung soal keturunan Nabi Muhammad SAW yang berakhlak buruk viral di media sosial.

Postingan tangkapan layar kicauan diduga Sayid Machmoed BSA soal keturunan nabi tersebut diunggah pengguna Twitter AV4tarpemburu, seperti dilihat pada Sabtu 26 Juni 2021.

Unggahan tangkapan layar dari netizen itu juga ikut dibagikan Mantan Politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean.

Baca Juga: Keturunan Nabi: Oposisi Sudah Gila, Manfaatkan Pandemi Untuk Rebut Kekuasaan

Pada narasi postingannya, netizen tersebut mengaitkan kicauan Sayid Machmoed BSA itu dengan seorang yang mengaku cucu nabi diduga Habib Rizieq Shihab.

Ia pun mengatakan bahwa ternyata cucu nabi tersebut terkena kasus kriminal. Lantaran hal itu, si netizen menilai yang bersangkutan bukanlah keturunan Nabi Muhammad SAW melainkan cucu Abu Jahal.

Baca Juga: Cucu Nabi: Kalau Rezim Otoriter, Habib Rizieq Sudah Dihukum Mati

“Ternyata yang ngaku cucu Nabi kena kasus kriminal itu cucu Abu Jahal toh…yeeeeeeee,” cuit netizen AV4tarpemburu.

Dilihat dari tangkapan layar kicauan diduga Sayid Machmoed BSA tersebut, tertulis bahwa dalam sejarah tidak pernah ada cucu Baginda Rasulullah SAW memberontak di NKRI.

Yang ada, menurutnya yakni mereka akan ikut serta berjuang untuk keutuhan dan kemerdekaan Republik Indonesia.

Baca Juga: Cucu Nabi: Kalau Rezim Otoriter, Habib Rizieq Sudah Dihukum Mati

“Tidak ada sejarahnya cucu Baginda Nabi Muhammad SAW memberontak di NKRI, yang ada ikut serta berjuang untuk keutuhan dan kemerdekaan RI,” demikian tertulis dalam narasi kicauan tersebut.

Adapun pihak yang mengaku cucu nabi tetapi hendak membuat rusuh NKRI, maka menurutnya mereka bukan keturunan Rasulullah SAW melainkan cucu Paman Nabi yakni Abu Lahab dan Abu Jahal.

“Jika sekarang ada yang mau rusuh di NKRI itu BUKAN Cucu Rasulullah SAW tapi cucu paman Nabi yaitu Abu Lahab dan Abu Jahal,” tulisnya.

Berdasarkan penelusuran di media sosial Twitter Sayid Machmoed BSA, pegiat muslim tersebut memang pernah menyinggung soal keturunan Nabi Muhammad SAW.

Dalam salah satu kicauannya yang ia posting pada 18 Mei 2020, Sayid Machmoed BSA menyebut apabila ada keturunan nabi yang akhlaknya tidak mencontoh Rasulullah SAW maka dia bukan cucu nabi melainkan cucu Abu Lahab.

“Cucu nabi kalau akhlaq nya kek nabi Kalau akhlak tidak mencontoh kan nabi, itu cucu abu lahab bukan cucu nabi,” tulisnya.

Bagikan