Singgung Pahlawan Imam Bonjol, Habib Jindan: Beliau Kakek Rizieq Shihab

Terkini.id, Jakarta – Sebuah potongan video ceramah yang memperlihatkan pendakwah Habib Ali bin Jindan menyebut bahwa pahlawan nasional Imam Bonjol merupakan kakek dari Habib Rizieq Shihab, viral di media sosial.

Potongan video ceramah Habib Jindan sebut pahlawan Imam Bonjol kakek Rizieq Shihab itu viral usai diunggah pegiat media sosial Yusuf Muhammad, seperti dilihat pada Minggu 16 Januari 2022.

Dalam narasi cuitannya, Yusuf Muhammad mengaku membagikan potongan video ceramah Habib Ali bin Jindan itu agar warganet tidak penasaran.

Baca Juga: Sindir Murid Habib Umar, Habib Jindan: Ikut Demo Itu Menyimpang

“Biar gak penasaran,” cuit Yusuf Muhammad.

Dilihat dari video itu, tampak awalnya Habib Ali bin Jindan menanyakan kepada jamaah terkait sosok Imam Bonjol.

Baca Juga: Terkait Dedek Prayudi Sebut Imam Bonjol Bukan Pahlawan Nasional, Netizen:...

“Siapa Imam Bonjol? Semua pasti bilang pahlawan. Betul apa nggak? Imam Bonjol pahlawan Indonesia bukan? Pahlawan nasional bukan?,” tanya Habib Jindan.

Ia pun lantas membeberkan bahwa nama asli Imam Bonjol yakni Al Habib Muhammad Syahbiddin di mana pahlawan nasional itu berasal dari kalangan bin Syahab.

“Sekarang siapa namanya Imam Bonjol? Al Habib Muhammad Syahbiddin. Beliau habaib dari kalangan bin Syahab. Imam Bonjol itu bin Syahab,” bebernya.

Baca Juga: Terkait Dedek Prayudi Sebut Imam Bonjol Bukan Pahlawan Nasional, Netizen:...

Lebih lanjut, Ali bin Jindan pun menyebut bahwa Imam Bonjol merupakan kakek dari Habib Rizieq Shihab.

“Masih kakeknya Habib Rizieq saudara sekalian. Itu keluarga daripada Nabi Muhammad, keturunan Sayyidina Muhammad,” ungkapnya.

Selain itu, Habib Jindan juga membeberkan bahwa masih banyak kalangan keturunan Nabi Muhammad seperti pahlawan Imam Bonjol yang memiliki jasa yang besar untuk Indonesia.

“Banyak lagi dari kalangan para dzurriyat Nabi Muhammad SAW yang jasanya besar di Indonesia tapi kita gak ada yang tahu. Kenapa? Karena kami gak cari popularitas,” ujarnya.

Bagikan