Masuk

Siswa MAN Jeneponto Antar 5 Orang Gurunya Mendaftar Calon Kamad

Komentar

Terkini.id, Jeneponto – Siswa MAN Jeneponto antar 5 orang gurunya untuk mendaftar calon Kepala Madrasah ( Kamad) di kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Jeneponto, Senin, 14 November 2022.

Lima guru yang diantar untuk mendaftar calon Kepala MAN Jeneponto yakni, Herman, H. Munandar, H. Nurdin HL, Mawar dan Asis.

Mereka diantara sekitar kurang lebih 100 orang  siswa dan guru Madrasah Aliyah Negeri ( MAN ) Jeneponto dan disambut langsung oleh Kepala kantor Kemenag, H Saharuddin, Kasi Penmad, Hj Rahmawati dan para panitia seleksi calon Kamad.

Baca Juga: Waspada, Siswa SD di Jeneponto Nyaris Diculik, Modusnya Begini

“Kami bangga punya guru di MAN Jeneponto yang giat , tekun dan optimistis untuk mendaftar calon Kamad, tentunya kelima orang itu sudah terbukti pengalamannya selama ini di MAN Jeneponto,” ungkap salah seorang yang enggan disebut namanya. 

Menurutnya, hal itu dilakukan dengan harapan yang meminpin MAN Jeneponto kedepan adalah sosok yang sudah mengenal dengan baik kondis di Madrasah Aliyah tersebut.

“Semoga apa yang kami lakukan ini diberkahi oleh Allah SWT,  ini demi kemajuan Madrasah Aliyah yang merupakan satu-satunya MA negeri di Jeneponto,  kami sangat mendukung dan berharap salah seorang dari lima calon yang kami antar itu dapat diangkat menjadi Kepala MAN Jeneponto,” harapnya.

Baca Juga: Isak Tangis dan Haru Mewarnai Kedatangan 5 Orang Korban Kapal Tenggelam

Kepala kantor Kemenag Jeneponto, H Saharuddin dalam sambutan penerimaannya menginginkan kepala MAN Jeneponto yang terpilih nanti mampu meningkatkan kualitas pendidikan dan menciptakan siswa yang berkualitas serta mampu meraih prestasi yang dapat membanggakan Kementerian Agama.

“Siapa pun yang akan ditetapkan oleh oleh Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan nantinya untuk memimpin MAN Jeneponto kedepan kita tetap jaga kekompakan, kebersamaan dan wujudkan jiwa sinergitas dalam memajukan MAN Jeneponto,” kata H Saharuddin.

Kepala Seksi Penmad kantor Kemenag Jeneponto, Hj Rahmawati menyampaikan, seleksi calon Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Jeneponto Tahun 2022 mulai dibuka pendaftarannya pada 9 hingga 14 November 2022.

“Sampai dengan hari terakhir pendaftaran sudah ada enam orang yang mendaftar, yakni, Dr. Ihtiana guru MTsN 2 Jeneponto, dan lima orang pendaftar lainnya merupakan guru MAN Jeneponto,” jelas Hj Rahmawati.

Baca Juga: Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar Dorong Pejabat Maksimalkan Pelayanan Publik di 2023

Hj Rahmawati menambahkan, wewenang kantor Kemenag Jeneponto dalam seleksi calon Kamad MAN Jeneponto hanya sebatas menerima berkasn.

“Kita disini hanya berwenang menerima berkas pendaftaran, dan akan dikirim ke Kanwil Provinsi Sulawesi Selatan, proses selanjutnya akan dilakukan oleh pihak Kemenag Sulsel,” tutup Hj Rahmawati,” tambahnya.