Masuk

Siswa Menampar Kekasih Diamankan, Keluarga Menolak Damai

Komentar

Terkini.Id, Jakarta – Murid inisial SI asal Pinrang yang menampar kekasihnya di kelas, kini diamankan Polisi. Pasalnya keluarga korban menolak damai dengan siswa SMAN 9 Pinrang tersebut, Senin 16 Mei 2022.

Kasat Reskrim Polres Pinrang AKP Muhalis membenarkan pelaku saat ini diamankan.

Dikutip dari detik.com Muhalis mengatakan “Iya, pelaku diamankan di Polres Pinrang,” ungkap Muhalis saat memberikan konfirmasi kepada detikSulsel, Minggu 15 Mei 2022.

Baca Juga: Aturan Baru Pemerintah, Pakaian Adat Jadi Seragam Sekolah SD, SMP, SMA

Kata Muhalis meskipun usia pelaku masih di bawah umur, ia tetap ditahan sebagai tersangka. Akan tetapi, dengan aturan peradilan anak.

“Tetap dapat diproses karena ada mekanisme peradilan anak. Kami tunggu laporan dari unit PPA,” lanjutnya.

Faktanya korban inisial VP sudah melaporkan perbuatan pelaku tersebut, dan keluarganya pun masih enggan berdamai dengan SI. Hal ini dibenarkan oleh AKP Muhalis.

Baca Juga: Tanamkan Jiwa Nasionalisme Siswa, SIT Al-Hikmah Maros Gelar Kemah Ukhuwah

“Belum, keluarga belum mau berdamai,” jelasnya.

Sebenarnya Plt Kepsek SMAN 9 Pinrang yang kerap disapa Andi Thamrin, sudah melakukan mediasi antara keluarga pelaku dan korban. Namun, dari pihak korban belum mau berdamai.

“Sudah dipertemukan, cuman belum ada kepastian untuk damai. Ini karena ada keluarga yang lain bertahan,” kata Andi Thamrin.

Sementara Ibu korban sebenarnya sudah mau memaafkan SI. Tapi, beberapa keluarganya masih bersikukuh menolak untuk berdamai.

Baca Juga: Perayaan Akhir Ujian Sekolah Menewaskan 21 Siswa di Klub Malam Afrika Selatan

“Ibunya bilang kalau dia tidak masalah. Keluarga yang lain yang dia tidak mau,” ujar Plt Kepsek SMAN 9 Pinrang.