Makassar Terkini
Masuk

Slogan ‘Menolak Lupa Ahok’ Warnai Reuni 212, Ingatkan Bahaya Laten Penistaan Agama

Terkini.id, Jakarta – Aksi super damai Reuni 212 yang digelar hari ini di Jakarta Pusat turut diikuti oleh Gerakan Pemuda Muslim Jakarta.

Namun,berbeda dengan sejumlah massa alumni 212 yang menggelar aksi di dekat kawasan Patung Kuda, massa dari pemuda Muslim Jakarta malah memilih pelataran Gedung Perwira Pertamina.

Dalam orasinya, Koordinator Gerakan Pemuda Muslim Jakarta, Faisal mengatakan, aksi tersebut ditujukan untuk mengingatkan masyarakat tentang bahaya laten menistakan agama.

Bahkan dikatakan Faisal, pemilihan lokasi di depan Gedung Pertamina sengaja dilakukan seiring jabatan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai Komisaris Utama Pertamina

Sebagaimana diketahui, Ahok menjadi pemantik aksi 212 saat dirinya tersandung kasus penistaan agama pada September 2016 lalu.

“Kami hanya ingin mengingatkan kepada mereka yang merasa memiliki kuasa, untuk hati-hati terhadap ucapan,” ujar Faisal, dikutip Berita Politik RMOL, Kamis 2 Desember 2021.

Menurut Faisal, seorang pejabat harus bisa berbicara secara bijak di depan publik. Apalagi berkaitan dengan pembahasan yang menyinggung agama.

Disebutkan Faisal, seperti yang dialami Ahok saat keselo lidah menyinggung Surat Al Maidah ayat 51 saat akan maju sebagai calon Gubernur Jakarta 2017.

“Kita tidak boleh lupa soal kejadian Ahok yang 2019 lalu, dan kedepannya kami berkomitmen akan selalu berada di garda terdepan untuk melawan mereka yang merendahkan Islam,” pungkas Faisal.

Saat ini, Ahok sendiri kembali menjadi sorotan publik usai menggugat roadmap mobil listrik (electric Vehicle atau eV) di ruang publik. 

Padahal, mobil listrik sendiri merupakan salah satu cita-cita agar bisa terwujud 3 sampai empat tahun yang akan datang.