SMK Kehutanan Negeri Makassar Dukung Gerakan Rimbawan Anti Narkoba

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Makassar-Penyalahgunaan narkoba di Indonesia terus menunjukkan peningkatan, dan remaja merupakan target sasaran yang paling mudah bagi peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Oleh karena hal tersebut diperlukan kerjasama yang sinergis dengan warga di sekolah dalam membentengi lingkungannya dari ancaman bahaya penyalahgunaan narkoba.

Hal ini yang melatarbelakangi SMK Kehutanan Negeri Makassar mengadakan tes narkoba. “Untuk mewujudkan lingkungan sekolah yang bebas narkoba, tidak saja menjadi tanggung jawab warga sekolah, tetapi juga membutuhkan peran aktif tokoh-tokoh masyarakat di lingkungan sekolah,” demikian ungkapan Kepala SMK Kehutanan Negeri Makassar Hariyono, S.Pd.

“Lingkungan sekolah sebagai tempat berkumpulnya para pelajar dengan kelompok sebayanya, dengan status boarding school merupakan lembaga yang potensial dalam mempengaruhi dan mewarnai kehidupan pelajar di SMK Kehutanan Negeri Makassar,” urainya.

Lebih jauh Hariyono, Kepala Sekolah SMK Kehutanan Negeri Makassar menyatakan, falam kaitannya dengan penyalahgunaan narkoba, pergaulan dengan kelompok sebaya di lingkungan tempat bermain dan berkumpul. Di samping itu, tidak menutup kemungkinan dapat dijadikan sebagai ajang pertukaran informasi, pembagian, jual beli serta perkenalan terhadap penyalahgunaan narkoba yang cukup efektif.

“Oleh karena itu seluruh warga sekolah dan stakeholders harus saling bahu-membahu dan terlibat aktif dalam melakukan upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba secara terus-menerus melalui aksi nyata,” ajaknya.

Menarik untuk Anda:

Seperti yang berlangsung di Aula SMK Kehutanan Negeri Makassar. Selasa, 10 Desember 2019, SMK Kehutanan Negeri Makassar mengadakan acara tes narkoba bagi siswa-siswinya.

Akhirnya Hariyono menandaskan, merupakan kewajiban pihak sekolah mendeteksi sedari dini dan diharapkan kegiatan ini selalu kontinyu setiap tahun. Tidak lain tidak bukan adalah kesadaran pentingnya menjaga dan menciptakan rimbawan anti narkoba.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

UU Cipta Kerja Merusak Hutan dan Merugikan Buruh ?

Sekolah Teknologi Informasi Terpadu Pesantren Matahari Agendakan Hari Santri

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar