Masuk

Soal Anies Baswedan dan Private Jet, NasDem: Apa yang Salah?

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Ahmad Ali selaku Wakil Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Partai NasDem) buka suara terkait Anies Baswedan yang tertangkap basah menggunakan private jet ketika melakukan safari politiknya.

Ahmad Ali menegaskan tidak ada yang salah dengan Anies Baswedan memakai transportasi penerbangan pribadi karena mantan Gubernur DKI Jakarta itu adalah Calon Presiden (Capres) NasDem.

“Partai NasDem memfasilitasi perjalanan tersebut karena itu dalam konsekuensi pencalonan Anies oleh Partai NasDem. Jadi, apa yang salah, ya,” ujar Ahmad Ali, Selasa 6 Desember 2022.

Baca Juga: NasDem Tetap Dukung Jokowi, Pengamat Politik Anggap Surya Paloh Tidak Yakin Dengan Anies Baswedan

Oleh karena itu, Ahmad Ali heran mengapa kejadian tersebut viral dan dipersoalkan oleh beberapa pihak.

Ia menambahkan Anies Baswedan bukanlah pejabat negara dan tidak memakai uang negara sehingga memakai private jet adalah hal yang wajar.

“Memangnya Anies menggunakan APBN, memang Anies pejabat negara? Kenapa bukan menteri yang ke sana atau ke mari pakai jet pribadi,” katanya.

Baca Juga: Tidak Terima, Politikus Partai Demokrat Balas Ucapan NasDem Tentang Cawapres Anies Baswedan

Sebagai informasi, pada Minggu 5 Desember 2022, sebuah akun Twitter bernama @datuakrajoangek mengunggah sebuah video yang menampilkan Anies Baswedan turun dari tangga sebuah private jet.

Video yang berdurasi 34 detik ini juga memperlihatkan Anies Baswedan yang disambut oleh beberapa kader Partai NasDem yang sudah menunggu di bandara tersebut.

Diketahui sebelumnya, ada beberapa pihak yang menyindir Anies Baswedan terkait private jet ini.

Salah satunya adalah Dede Budhyarto yang menjabat sebagai Komisaris PT Pelni.