Soal Festival Pinisi, Bupati Andi Sukri Lapor ke Gubernur Sulsel

Peringatan HUT Damkar

Terkini.id,Makassar – Bupati Bulukumba turut menghadiri acara puncak peringatan Hari Ulang Tahun Satuan Polisi Pamong Praja ke-69 di halaman rumah jabatan Gubernur Sulawesi Selatan, Selasa 19 Maret 2019.

Upacara yang dipimpin langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan ini dihadiri oleh ribuan anggota Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar se Sulawesi Selatan ini juga dirangkaikan dengan Peringatan HUT Damkan ke 100.

Bupati Bulukumba berharap dengan usianya yang ke 69 Tahun, Satuan Polisi Pamong Praja harus semakin mampu menjaga Wibawa Pemerintah, Satuan Polisi Pamong Praja hadir itu dibentuk untuk menegakkan Peraturan Daerah (Perda) dan Peraturan Kepala Daerah (Perkada), Menyelenggarakan Ketertiban Umum dan Melindungi masyarakat.

“Jadi Pamong Praja itu harus paham betul apa yang menjadi tugas pokoknya, sehingga wibawa pemerintah itu tetap terjaga,” ungkap A. Sukri.

Tidak perlu ragu dalam mengambil tindakan jika hal tersebut sudah menjadi kewajiban, sudah menjadi tanggung jawab atau tugas pokok, dan sudah sesui ketentuan, karena kalau kita ragu, maka orang akan menginjak-injak dan semena mena dengan aturan yang telah ada.

Usai mengikuti upacara peringatan HUT Pol. PP dan Damkar, Bupati Bulukumba A. Sukri A. Sappewali bersama Bupati Selayar bertemu langsung dengan Gubernur Sulawesi Selatan H. M. Nurdin Abdullah  untuk membicarakan kesiapan Pemerintah Kabupaten dalam menyelenggarakan event tahunan di daerah masing-masing.

A. Sukri yang didampingi langsung oleh Sekretaris Pariwisata A. Mattampawali melaporkan kepada Gunernur bahwa pada bulan September mendatang, Bulukumba akan melaksanakan kembali event tahunan yaitu Festival Pinisi.

“Festival Pinisi yang ke 10 Tahun ini daharapkan menjadi momentum bangkitnya kembali Pariwisata Bulukumba yang selama ini lesu akibat terjadinya bencana Tsunami dan banyaknya beredar berita hoaks yang membuat para pengunjung membatalkan kunjungannya ke Bira,”ujarnya.

Perlu diketahui bahwa Festival Pinisi masuk dalam 100 Calender of Event Wonderful Indonesia 2019, sehingga  Andi Sukri bersama para Bupati lainnya (Selayar, Tana Toraja dan Makassar) di Sulawesi Selatan yang masuk dalam 100 Event merencanakan untuk melaksanakan peresmian dan konferensi di kantor Kementerian Pariwisata Republik Indonesia dengan mengundang para Duta Besar Negara Sahabat, Stakeholder Pariwisata dan Media Nasional.

“Kita harus segera mengambil langkah-langkah strategis Pak Gub, Pariwisata di daerah kami sudah mulai lesu akibat banyaknya terjadi bencana alam dan beredarnya beberapa berita hoaks yang sangat berdampak pada capaian Pendapatan Daerah kami. Orang yang datang berkunjung sangat menurun drastis sehingga para pengusaha dan pemilik hotel mengeluh dengan kondisi saat ini,”terangnya.

Ia juga bermohon kepada Gubernur Nurdin Abdullah untuk memfasilitasi sehingga Kementerian Pariwisata Republik Indonesia lebih pro aktif dalam membantu mempromosikan daerah.

“Kami berharap pada saat peluncuran nantinya Pak Gubernur bisa hadir bersama-sama kami, sehingga semakin bersemangat dan termotivasi dalam  mempromosikan daerah. Kami butuh support yang lebih dari bapak gubernur guna percepatan pembangunan Bandara Pariwisata dan bantuan Bus Pariwisata dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan,”tuturnya.

“Kami saat ini lagi merancang Paket Wisata Tour di Kabupaten Bulukumba. Bulukumba memiliki banyak obyek wisata, mulai dari Wisata Bahari sampai dengan Wisata Alam. Olehnya itu kami juga berharap percepatan pembangunan Infrastruktur di daerah kami yang saat ini sudah menjadi kewenangan pemerintah provinsi,”lanjutnya.

Sementara Nurdin Abdullah mengaku akan memprioritaskan apa yang menjadi kebutuhan dari Pemerintah Kabupaten Bulukumba.

“Selama itu untuk kesejahteraan masyarakat kita, kami akan selalu berbuat yang terbaik. Tenangmaki Pak Bupati, saya akan mensupport apa yang menjadi usulanta, kalau Kabupaten bisa bersinergi baik dengan pemerintah provinsi.

Dikatakan juga bahwa hal ini merupakan pertanda baik dalam melaksanakan pembangunan di Sulawesi Selatan.

“Janganki ragu sampaikan apa yang menjadi program unggulanta, karena kami disini hadir karena kita semua. Saya tidak akan mungkin menjadi Gubernur kalau tidak ada dukungan yang begitu besar dari masyarakat Bulukumba. Waktunyami sekarang saya berbuat untuk masyarakat bulukumba,”tutupnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini