Masuk

Boyong Istri ke Festival Pinisi 2022, Danny Pomanto Kagum dan Sebut Bulukumba Tempat yang Indah

Komentar
DPRD Kota Makassar

Terkini.id, BulukumbaWali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto mengaku kagum dengan perhelatan Festival Pinisi XII tahun 2022 Kabupaten Bulukumba. 

Ia memuji bahwa Bulukumba adalah tempat yang indah.

Festival Pinisi ini luar biasa. Mohon maaf saya telat datang, tapi tidak mengurangi rasa kagum saya terhadap Festival Pinisi,” katanya saat didaulat memberikan sambutan pada seremoni pembukaan Festival Pinisi di PPI Tanah Beru, Kecamatan Bonto Bahari, Bulukumba, Rabu 14 September 2022 malam. 

Baca Juga: Realisasi APBD Pemkot Makassar Baru 49 Persen

Wali Kota yang lebih dikenal dengan sapaan Danny Pomanto menyebut, meski tak mudah melaksanakan festival, namun di Festival Pinisi ada semangat untuk menampilkan keunggulan lokal menjadi keunggulan bersama.

“Bulukumba tempat yang indah, di mana jajaran pantai selatan bertemu dengan selat Makassar, bahkan menyentuh teluk Bone, dengan pasir-pasir kualitas terbaik,” ujar Danny saat hadir di Bulukumba yang turut didampingi istri tercinta. 

Terakhir, Danny atas nama masyarakat Kota Makassar menyampaikan selamat kepada seluruh masyarakat Bulukumba atas terlaksananya Festival Pinisi. 

Baca Juga: APBD 2023 Makassar Ditetapkan Rp 5,6 Triliun, Danny Pomanto: Saya Akan Kawal Terus

“F8 kemarin, tidak akan berhasil dengan lengkap tanpa kehadiran 3 Kapal Pinisi dari Bulukumba. Inilah makna kolaborasi, saling bekerja sama. Terima kasih Pak Bupati,” jelasnya.

Hadir mewakili Gubernur, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sulsel Prof Muh Jufri menerangkan bahwa kunjungan wisatawan di Bulukumba menjanjikan karena didukung oleh letak geografis.

Kondisi itu, katanya, akan mendukung mobilitas sektor perjalanan wisata dan perdagangan, serta dimungkinkan terjadinya proses akulturasi yang diharapkan mampu mendukung industri kreatif, sehingga dapat berdampak pada kunjungan wisata.