PPKM Level 3 Bakal Diterapkan, Sandiaga Uno Usung Konsep Pariwisata Lokal Dengan Penerapan Protokol Kesehatan

Terkini.idMenteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan bahwa pemerintah berencana bakal menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 seluruh Indonesia pada 24 Desember 2021.

Sandiaga Uno sudah mempersiapkan langkah-langkah bagi pelaku usaha dan ekonomi kreatif, dalam menghadapi PPKM Level 3.

“PPKM Level 3 bukan berarti pelarangan dari kegiatan operasional, tetapi ada pembatasan aktivitas,” kata Sandiaga, saat menghadiri kegiatan vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh Relawan Kawan Sandi(RKS), di Mall Nipa, Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Selasa 23 November 2021.

Baca Juga: Bikin Meleleh! Sandiaga Unjuk Sisi Romantis Pada Sang Istri Lewat...

Olehnya itu, Sandiaga akan berkoordinasi dengan pihak terkait agar usaha-usaha di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif diberikan sosialisasi.

“Kami akan memberikan surat edaran tentang panduan beroperasi dalam PPKM Level 3 sesuai dengan Inmendagri,” kata Sandiaga.

Baca Juga: Bupati Maluku Tengah Ancam Tahan Gaji ASN dan Perangkat Desa,...

“Selama PPKM Level 3 diberlakukan, konsep pariwisata yang lebih lokal, maupun konsep pariwisata yang dikemas dalam protokol kesehatan, alam terbuka dan akan banyak diminati,” ungkapnya.

Selain itu, saat menghadiri kegiatan vaksinasi massal di Mall Nipa, Sandiaga berkomitmen membantu pemerintah mewujudkan herd immunity yang artinya kekebalan kelompok lewat vaksinasi. 

Sandi juga berencana akan menggelar vaksinasi massal di beberapa kabupaten/kota di Sulsel.

Baca Juga: Bupati Maluku Tengah Ancam Tahan Gaji ASN dan Perangkat Desa,...

“Saya menginstruksikan RKS untuk bergerak vaksinasi dan membantu masyarakat. Masyarakat sekarang perlu bantuan kita,” pungkasnya.

Bagikan