Soal Habib Bahar Dicukur Botak, Pengacara Sebut Sudah Sesuai SOP

Terkini.id, Jakarta – Penampilan terbaru Habib Bahar bin Smith dari Lembaga Pemasyarakatan atau Lapas Nusakambangan, Jawa Tengah membuat heboh netizen di media sosial.

Dia pun kini tak lagi seperti biasanya berambut gondrong, kini Habib Bahar berambut pendek.

Salah seorang pengacara Habib Bahar, Azis Yanuar tak menampik kliennya saat ini tak berambut gondrong. Ia mengatakan, rambut Habib Bahar dicukur sudah sesuai standar operasional (SOP) Lapas Nusakambangan.

“Iya, itu sesuai SOP. Dipotong pendek sama lapas. Kan enggak boleh gondrong,” kata Aziz, 26 Mei 2020.

Mungkin Anda menyukai ini:

Azis juga memastikan kondisi Habib Bahar saat ini dalam keadaan sehat. Ia sudah berkomunikasi dengan Bahar. “Alhamdulillah beliau sehat ya,” ujar Azis.

Baca Juga: Posting Foto Pemotor Mirip Habib Bahar, Denny Siregar: Apa Doi...

Pun, kuasa hukum Habib Bahar lainnya, Novel Bamukmin mengatakan rambut kliennya saat ini memang berbeda alias dibotakin.

“Untuk rambut memang benar beliau dibotakin. Sesuai SOP lapas,” ujar Novel dikutip dari vivanews.

Sebelumnya, dalam video viral, Habib Bahar mengaku rambutnya memang dipotong pihak lapas. Hal ini sesuai dengan SOP Lapas Nusakambangan terhadap warga binaan yang baru.

Baca Juga: Lagi-lagi Terjerat Kasus, Habib Bahar Ditetapkan Tersangka Dugaan Penganiayaan

“Adapun masalah rambut, sesuai dengan SOP yang ada di Nusakambangan ini bahwasanya setiap warga binaan yang baru dipotong rambutnya, maka saya sebagai warga binaan yang taat dan patuh kepada aturan, maka saya bersedia rambut saya dipotong,” ujar Habib Bahar dalam sebuah videonya, Minggu, 24 Mei 2020.

Habib Bahar bin Smith kembali meringkuk di dalam tahanan pada Selasa dini hari, 19 Mei 2020. Padahal, ia baru bebas beberapa kari dari Lapas Cibinong terkiat kasus penganiayaan.

Kali ini, Habib Bahar ditahan karena dugaan melanggar aturan dalam asimilasi. Selain melanggar ketentuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), ceramah Habib Bahar jadi alasan lain.

Sempat ditahan di Lapas Gunung Sindur Bogor, Bahar kemudian dipindahkan ke Lapas Nusakambangan.

Bagikan