Soal Kehidupan Setelah Kematian Bagi Non Muslim, Ustadz Firanda Andirja: Di Akhirat Neraka Jahanam

Terkini.id, Jakarta – Beredar video lawas di YouTube menampilkan Ustadz Firanda Andirja yang sedang menjawab pertanyaan jamaah pengajiannya.

Tampak dalam video tersebut, Ustadz Firanda Andirja membacakan pertanyaan jamaahnya yang ingin mengetahui bagaimana kehidupan setelah kematian bagi seorang non muslim yang bersikap baik, sering memberikan sedekah, dan taat pada agama yang diyakininya.

“Pak ustadz maaf saya ingin tanya bagaimana orang dengan selain Islam non muslim orangnya baik, sedekahnya banyak, taat sama agamanya, sesuai keyakinannya, tapi dia tidak dapat hidayah dari Allah, bagaimana kalau dia di akhirat? Ujar Ustadz Firanda Andirja membacakan pertanyaan jamaah.

Baca Juga: 7 Kasus Kematian Pria Gay dan Biseksual Akibat Penyakit Meningokokus

Menjawab pertanyaan jamaah tersebut, Ustadz Firanda Andirja menjelaskan dengan tegas dan singkat bahwa tempat bagi non muslim yang seperti itu adalah neraka jahanam.

“Jadi di akhirat neraka Jahanam” Tegas Ustadz Firanda Andirja.

Baca Juga: Heboh Bendera Khilafah di Acara Pernikahan, Warganet: Tamunya Teroris?!

Video itu diunggah dalam akun YouTube Lentera Islam, dengan judul video: Apakah orang kafir meninggal masuk neraka, Ustadz Firanda Andirdja, MA” sebagaimana dilihat pada Selasa 29 Maret 2022.

Dalam video itu Ustadz Firanda Andirja melanjutkan penjelasannya bahwa ada model orang kafir yang tidak langsung masuk neraka tetapi akan mendapatkan uzur dari Allah SWT.

Menurut Ustadz Firanda Andirja yang termasuk model orang kafir yang tidak otomatis masuk neraka adalah orang-orang yang tidak pernah sama sekali mendengarkan agama Islam atau pernah mendengarkan Islam tetapi yang didengarnya adalah sesuatu yang buruk.

Baca Juga: Heboh Bendera Khilafah di Acara Pernikahan, Warganet: Tamunya Teroris?!

 “Orang yang kafir yang dia sama sekali tidak pernah dengar-dengar tentang Islam atau dia mendengar Islam dengan pendengaran yang buruk maka orang ini mungkin dapat uzur” Ujar Ustadz Firanda Andirja melanjutkan.

Ustadz Firanda Andirja melanjutkan penjelasannya bahwa orang dengan model seperti ini tidak akan otomatis masuk neraka karena Allah SWT tidak akan pernah mengazab manusia sampai diutusnya seorang rasul.

“Contohnya seratus tahun lalu masih banyak saudara-saudara orang-orang yang di pendalaman Suku Asmat, pendalaman mungkin Aborigin, dan macam-macamnya, mereka tidak pernah tentang  Islam, apakah mereka pasti kalau mati masuk neraka jahanam?” Ujar Ustadz Firanda Andirja melanjutkan.

“Jawabannya tidak, karena Allah tidak akan mengazab kecuali kalau sampai diutus sama rasul atau orang yang apa namanya menjalankan fungsi rasul” Ujar Ustadz Firanda Andirja melanjutkan.

Bagikan