Soal Kerumunan Tanah Abang, Rocky Gerung: Harusnya Sri Mulyani Ditangkep

Terkini id, Jakarta – Pengamat politik Rocky Gerung menilai bahwasanya pemicu adanya kerumunan di Tanah Abang muncul karena pernyataan Kementerian Keuangan Sri Mulyani.

Sebelumnya, Sri Mulyani sempat mengimbau masyarakat agar tetap aktif dalam perilaku konsumsi agar menggerakkan perekonomian.

“Ada bagusnya saat Lebaran beli baju baru supaya walaupun bertemu lewat Zoom, pakai baju baru sehingga muncul aktivitas konsumsi,” dikutip dari Republika.

Baca Juga: Qodari Bentuk Timses Duet Jokowi-Prabowo, Rocky Gerung: Cari Untung

Atas pernyataan Sri Mulyani tersebut, Rocky menilai bahwa akibat dari pernyataan ini membuat masyarakat aktif membeli hingga memunculkan kerumunan di Tanah Abang.

“Fenomena Tanah Abang itu ya mungkin karena mereka ikut memenuhi permintaan Ibu Sri Mulyani,” ujar Rocky dikutip dari Suara, Senin 3 Mei 2021.

Baca Juga: Qodari Disebut ‘Tampar’ Jokowi, Rocky Gerung: Itu Nampar Dua Muka...

Untuk itu, Rocky menilai bahwa sudah sepatutnya Sri Mulyani ditangkap karena memerintahkan agar terjadi kerumunan.

“Kan Sri Mulyani bilang cobalah berbondong-bondong beli baju baru atau apa itu, jadi Sri Mulyani mesti ditangkep juga karena menyuruh orang berkerumun,” lanjutnya. 

Lebih lanjut, Rocky melihat ada ketimpangan antara fenomena menjelang hari lebaran.

Baca Juga: Dinilai Adu Domba Jokowi dan Mega, Rocky Gerung Dikritik PDIP:...

Rocky mengatakan ada beberapa orang yang mungkin masih merintih sehingga untuk membeli perlengkapan lebaran saja tak punya uang.

“Tapi terlepas dari efek semacam itu, jelas ada yang terbaca bahwa ada yang timpang sebenarnya itu,” ucap Rocky Gerung.

“Kita hanya bisa menerangkan ini bahwa Lebaran itu selalu menumbuhkan harapan. Ada yang bisa penuhi harapan itu ada yang tidak bisa penuhi, kan di situ sebenarnya problem kita, jadi kita miris,” lanjutnya.

“Bahwa ada yang tersiksa menghitung hari, tiba-tiba nanti tinggal 2 hari dan dia tidak punya apa-apa, ada yang memang masih punya tabungan dan terlihat bergembira,” ujarnya lagi.

Bagikan