Makassar Terkini
Masuk

Sebut Dua Sosok Kunci Pengungkapan Kasus Polisi Tembak Polisi, Rocky Gerung: Jangan Ganggu Psikologisnya

Terkini.id, Jakarta – Pengamat politik Rocky Gerung angkat bicara terkait dua sosok kunci pengungkapan kasus polisi tembak polisi di kediaman Irjen Pol Ferdy Sambo.

Melalui kanal YouTube miliknya yang juga dipandu oleh jurnalis senior Hersubeno Arief, Rocky menuturkan dua sosok yang dimaksud adalah Brigadir J dan istri dari Ferdy Sambo yaitu Putri.

Dua korban tersebut menurut Rocky menjadi sosok sentral dalam rangkaian peristiwa polisi tembak polisi ini.

“Saya dukung Kapolri-Kapolda mengatakan ada dua korban. Korban pertama Yosua dan itu hak keluarga untuk menuntut pengungkapan kasus ini. Korban kedua adalah Ibu Putri yang mungkin sampai sekarang masih stress,” ucapnya lewat kanal YouTube pribadinya Rocky Gerung Official yang dikutip Jumat 29 Juli 2022.

Lebih lanjut lagi, Rocky mengatakan dua sosko tersebut adalah kunci untuk mengungkapkan masalah yang telah berimbas kepada dinonaktifkannya sejumlah petinggi Polri dari jabatannya.

Perihal jenazah Brigadir J yang dilakukan autopsy ulang oleh tim forensic, Rocky menilai pernyataan dari Ibu Putri sangat berperan penting.

“Kesaksian Ibu Putri diperlukan tapi karena yang bersangkutan masih stress, jangan diganggu,” lanjut Rocky.

Menurut Rocky hal tersebut bukan tanpa alasan mengingat adanya berita yang menyebutkan adanya pelecehan di dalam insiden ini dan diduga akan membuat Ibu Putri psikologisnya akan terganggu.

Oleh sebab itu, Rocky mengharapkan masyarakat harus juga tertuju pada pengungkapan kasus polisi tembak polisi ini bukan hanya sensasi yang melibatkan Ibu Putri semata.

“Jangan sensasinya ditambah sehingga potensi Ibu Putri untuk mengingat kembali peristiwa itu makin lama makin berkurang. Jadi biarkan Ibu Putri itu pulih sepenuhnya jangan ganggu psikologinya,” pungkas Rocky.