Soal Namanya Ungguli Anies dan AHY di Survei Capres 2024, Gibran: Ngawur!

Terkini.id, JakartaGibran Rakabuming Raka, Wali Kota Solo, angkat suara soal namanya yang muncul di hasil survei Capres 2024. Gibran ditanya wartawan soal namanya yang mengungguli beberapa tokoh nasional lainnya, salah satunya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Nggak, salah itu. Survei dari siapa? Ngawur, nggak mungkin,” jawab Gibran saat ditanya wartawan soal hasil survei tersebut di Balai Kota Solo, Kamis 2 Desember 2021.

Saat wartawan kembali bertanya soal namanya yang tak hanya masuk 10 besar tapi juga di atas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Ketua Umum Partai Demokrat AHY, Gibran lagi-lagi menilainya mustahil.

Baca Juga: Soal Presidential Threshold, Pengamat: Bila Jokowi Mau, Ini Urusan Mudah

“Aku nggak mungkin di atasnya Mas Agus (AHY),” tuturnya.

Gibran pun menyebut dirinya belum memikirkan jenjang karier politik lebih jauh. Dia pun mengaku belum memikirkan apakah akan berlanjut dua periode di Solo.

Baca Juga: Terkait Deklarasi Capres, Anies Sebut Saat ini Belum Waktunya

“Saya fokus di Solo saja. (Dua periode) Itu tergantung warganya masih menginginkan saya atau nggak,” ujarnya.

Sedangkan, melansir detikcom, salah satu hasil survei terbaru capres 2024 yang dilakukan Lembaga Development Technology Strategy (DTS) Indonesia menunjukkan Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan menjadi tiga nama yang bersaing ketat.

Survei Poltracking yang dirilis Minggu 14 November, diambil dari sampel 2.046 responden yang tersebar di 29 provinsi dengan menggunakan metode multistage random sampling.

Baca Juga: Terkait Deklarasi Capres, Anies Sebut Saat ini Belum Waktunya

Wawancara dilakukan secara tatap muka dengan protokol kesehatan pada minggu pertama bulan Oktober sampai dengan minggu keempat bulan Oktober. Margin of error sekitar 2,17%.

DTS juga melakukan survei capres unggulan dari berbagai skenario, yakni 21 nama, 10 nama, dan 7 nama. Hasilnya Ganjar, Prabowo, dan Anies selalu menempati 3 urutan teratas.

Bagikan