Anies-Amran Akan Duet di Pilpres 2024, Pengamat: Semua Serba Mungkin dalam Politik

Terkini.id, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan mantan Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman melakukan pertemuan tertutup selama sejam.

Pertemuan tersebut dilakukan tertutup usai menghadiri resepsi pernikahan putra politikus Partai Golkar Nurdin Halid di Gedung AAS Building, Jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu 22 Januari 2022 sore.

Alhasil pertemuan tersebut menjadi bahan pembicaraan hingga menimbulkan spekulasi di masyarakat.

Baca Juga: Miyabi akan Datang Gala Dinner di DKI Jakarta, Fraksi PDIP:...

Atas hal tersebut, akhirnya muncul spekulasi yang menyebutkan bahwa Anies-Amran akan berduet di Pilpres 2024 mendatang.

Menanggapi hal tersebut, seperti yang dilansir dari Sindo News bahwa Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah mengungkapkan bahwa ketokohan Anies Baswedan lebih diterima kelompok masyarakat luar Jawa dibandingkan tokoh populer lainnya.

Baca Juga: Gubernur DKI Jakarta Bertemu Kemenlu Jerman, Netizen: Ini Pelecehan!

Selanjutnya Dedi membeberkan bahwa berdasarkan survey IPO, pemilih Anies Baswedan tersebar dimana-mana.

“Selain itu, relasi Anies dengan Jusuf Kalla juga cukup dekat bahkan di luar relasi politik sekalipun, dengan situasi itu maka momentum dengan Nurdin Halid, juga tokoh-tokoh Indonesia Timur lainnya menguatkan agenda politik Anies,” ungkap Dedi, Minggu 23 Januari 2022.

Lebih lanjut Dedi katakan bahwa Nurdin Halid juga merupakan politikus Partai Golkar.

Baca Juga: Gubernur DKI Jakarta Bertemu Kemenlu Jerman, Netizen: Ini Pelecehan!

“Bahkan bisa saja, terjadi potensi perbedaan dukungan internal Golkar, terutama wilayah Indonesia Timur yang belum tentu konfirmasi ke Airlangga Hartarto,” ujar Dedi.

Menurut Dedi, semua serba mungkin dalam politik.

“Jika itu terjadi, dan bargaining wilayah timur yang kuat, Amran Sulaiman memungkinkan untuk masuk dalam bursa Cawapres 2024,” ungkapnya.

Bagikan