Soppeng Luncurkan Varietas Jagung Manis, Gubernur Nurdin Abdullah Siap Ekspor

Terkini.id, Soppeng – Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Soppeng Tenri Sessu menghadiri acara peluncuran show window pertanaman jagung manis di Penginapan Hakata Lejja, Desa Bulu’e,  Kecamatan Marioriawa, Kabupaten Soppeng oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Selasa, 21 Januari 2020.

Variates jagung manis yang diluncurkan Nurdin Abdullah yakni variates jagung NA1 dan NA2. Kegiatan ini merupakan program Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Sulawesi Selatan yang dipusatkan di Kabupaten Soppeng.

Kegiatan peluncuran ditandai dengan penyerahan tanda daftar variates NA1 dan NA2 dari kepala Balai Penelitian Serealia kepada Gubernur Sulsel, didampingi Kadis Ketahanan Pangan Sulsel, dan dilanjutkan dengan penjelasan singkat tentang variates jagung NA1 dan NA 2 oleh Rahmi Yuliani Arfan.

Pada kesempatan tersebut Sekda Soppeng juga berkenan mendampingi Gubernur Sulsel untuk menyerahkan bantuan bibit mangga secara simbolis kepada Kelompok Yani Musang dan Mattirodeceng.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengatakan, jagung dari Jepang sangat enak untuk dikonsumsi karena jagung tersebut bisa dimakan meskipun mentah.

“Hari ini saya bersyukur karena setelah lima tahun hasilnya sudah nampak, di awalnya memang saya suka makan jagung, dan pernah saya bawa jagung dari Jepang, kasih coba semua orang dan semua orang suka. Jagung ini kalau dimakan mentah juga enak, jadi ini bukan sembarang jagung,” ungkap Gubernur Nurdin.

Nurdin Abdullah juga berharap jagung tersebut dapat dikembangkan lewat ekspor.

“Kalau kita bisa kembangkan, kita bisa menjadi pengekspor jagung manis dan Jepang siap untuk menjadi marketing kita,” ucapnya.

Komentar

Rekomendasi

Gubernur Sulsel Tinjau Jalan Pintas Soppeng-Barru

1 Pasien Positif Corona Asal Soppeng, Jubir: Itu Warga Pendatang

Update Corona Kabupaten Soppeng, Jumlah ODP Bertambah Jadi 4 Orang

Andi Kaswadi Pimpin Tim Covid-19 Soppeng Semprot Disinfektan

Dua Warga ODP Covid-19 di Soppeng Dalam Pengawasan Tim Kesehatan

Kaswadi Razak Pantau Satgas Gugus Pengendalian Virus Corona di Perbatasan Soppeng

Cegah Virus Corona, Pemda Soppeng Lakukan Pemeriksaan di Perbatasan

Cegah Penyebaran Corona, Pemda Soppeng Tunda HJS ke-759

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar