Sosok Dibalik Keberhasilan Marc Marques dan Brad Binder di MotoGP

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan
Dani Pedrosa adalah sosok yang sangat berpengaruh dalam pengembangan motor mulai dari Honda hingga KTM. Gambar/indosport

Terkini.id, Makassar – Seperti yang diketahui sekarang, bahwa Marc Marques berada pada kejayaannya bersama Honda di MotoGP.

Honda akan merasa kesulitan jika balapan tanpa sosok Marques, yang kompetitif disetiap balapan.

Tapi tahukan anda, bahwa ada sosok yang membuat Marques kompetitif dalam setiap balapan dengan menggunakan motor RC213V.

Sosok ini adalah Dani Pedrosa, Pedrosa disebut sebagai sosok yang sangat berjasa bagi Marc Marques dan tim Honda.

Meskipun Pedrosa mengalami musim terlemahnya di MotoGP 2018 yakni hanya kesebelas di klasmen akhir dan tidak menang balap dalam satu musim, Mike Litner yang dulunya satu tim dengan Pedrosa dan sekarang sudah menjadi bos dari tim KTM percaya akan kualitas Pedrosa apalagi dalam hal pengembangan mesin.

Menarik untuk Anda:

“Ketika saya bekerja dengannya, sejarah menunjukkan bahwa semua pembalap yang baru mengenal Honda sangat terbantu oleh Pedrosa yang saat itu jadi pengembang,”kata Litner seperti yang dilansir dari ruanganSport.com.

“Saya ingat Stoner dan Marques pembalap yang lebih berat dan tinggi dari Pedrosa bisa langsung cepat dengan Honda,” lanjut Litner.

Maka dari itu tidak heran jika sekarang KTM berhasil menjuarai GP Ceko 2020, sebab setelah Pedrosa memutuskan pensiun dari balapan pada tahun 2018, ia berpindah ke tim pabrikan KTM sebagai tester.

Sebelum memutuskan ke tim KTM, Pedrosa diisukan akan membela tim Yamaha.

“Bagi Yamaha Pedrosa diluar jangkaun bagi timnya, Pedrosa terlalu ringan dan kecil, dia tidak mampu melakukan pengembangan motor untuk Rossi yang jauh lebih besar,” kata Yamaha dilansir dari ruanganSport.com.

Diketahui Pedrosa merupakan pembalap paling ringan di MotoGP, ia bahkan lebih ringan dari berat rata-rata pembalap MotoGP.

Harapan tim KTM dengan adanya Pedrosa, akan membuat motor KTM nyaman dipakai semua orang, seperti Honda yang nyaman dipakai semua pembalap.

Dan pada MotoGP Ceko 2020 Pedrosa membuktikan kualitasnya pada tim KTM, dimana KTM pertama kalinya menjuarai balapan di kelas MotoGP dan sekaligus mencatat sejarah baru MotoGP, dengan berhasilnya Brad Binder keposisi pertama.

Semua memang tidak cepat, bahkan Pedrosa butuh waktu untuk bisa mengembangkan motor KTM, tapi harapan Litner semoga Pedrosa bisa melakukan pekerjaanya dengan baik dan membawa tim KTM menjadi lebih baik.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

World Clean-up Day 2020 Enrekang Berlangsung Sukses

Hasil MotoGP Emilia Romagna 2020, Valentino Rossi Terjatuh

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar