Srikandi RAAS Sulsel Harapkan Andi Amran Sulaiman Dampingin Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Terkini.id – Puluhan perempuan mendeklarasikan diri sebagai Srikandi Relawan Andi Amran Sulaiman (RAAS) Indonesia 2024 Sulawesi Selatan (Sulsel), di Hotel Claro Makassar, Minggu 10 Oktober 2024.

Srikandi RAAS Indonesia 2024 ini merupakan relawan yang mendukung Mantan Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ketua RAAS 2024 Sulsel, Pade Uleng Arifin mengungkapka, relawan ini mendukung karena sosok Andi Amran Sulaiman dianggap mampu meningkatkan ekonomi bangsa Indnesia ke depan dan sosok sangat sederhana. 

Baca Juga: Heboh! ‘Pasukan’ Emak-emak Dorong Anies Baswedan Maju Pilpres 2024 di...

“Waktu kita lihat beliau sebagai Menteri Pertanian, beliau meningkatkan swasembada beras pangan Indonesia,” ungkap Pade Uleng Arifin ini.

Srikandi RAAS Sulsel menginginkan Amran menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) mendampingin Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 mendatang.

Baca Juga: Gak Mau Ketinggalan! Sekarang Giliran Emak-emak Sumut Deklarasikan Dukungan Bagi...

“Kami berharap berpasangan dengan Ganjar,” harapnya.

Dia menambahkan bahwa dalam waktu dekat, relawan Srikandi RAS 2024 ini akan bekerja membentuk struktur kepengurusan.

“Jadi Srikandi RAAS ini belum sepenuhnya terbentuk, kami masih menyusun kepengurusannya dan insyaallah dalam waktu dekat ini melakukan pengukuhan dengan kurang lebih 100 orang pengurus di didalamnya terdiri dari 7 divisi,” kata Pade Uleng. 

Baca Juga: Gak Mau Ketinggalan! Sekarang Giliran Emak-emak Sumut Deklarasikan Dukungan Bagi...

Pade Uleng menambahkan, anggota RAAS ini berasal dari sejumlah komunitas, seperti dari PWN 88, Emak-emak Sandiauno yang dulu, NGO dan komunitas lainnya. Selain itu Srikandi RAAS ini juga membuka ruang bagi siapa saja yang ingin bergabung.

“Kita berharap Srikandi RAAS ini dikukuhkan langsung oleh bapak Andi Amran Sulaiman langsung,” harapnya.

Sementara itu, Sekjen Srikandi RASS Indonesia, Susan Lidya Lumi mengungkapkan, secara pribadi, ia sangat mengidolakan Andi Amran Sulaiman atas segala yang dilakukan semasa menjadi Mentan. 

“Ketegasan beliau yang saya idolakan. Ketegasan beliau dalam membuat ekonomi stabil, itu yang membuat saya melihat beliau. Saya kira, saya sebagai petani di sini kehidupan perekonomian kita harus benar-benar diatur dan maintenance yang baik dan itu ada di sosok Pak Amran,” ungkapnya.

Kehadiran Susan di RAAS atas inisiatif sendiri, kerelaan sndiri, tanpa dibiayai oleh Amran dan timnya.

“Saya murni bekerja bersama ketua saya. Kita punya satu visi. Terkait bergabungnya Srikandi RAAS Indonesia sebagai relaawan Andi Amran. Kami membuka ruang, pintu bagi siapa saja untuk bergabung. Saya kira gayanya pak Amran bukan dibuat-buat, itu murni beliau. Itulah yang membuat saya bergabung. Kalau ibu-ibu sudah bergabung selesai. Mohon dukungannya,” pungkasnya.

Bagikan